Loading...

Persijap Gandeng Diadora


JEPARA - Kebutuhan dana operasional Persijap Jepara untuk kompetisi musim depan akan sedikit banyak mampu ditekan. Itu menyusul adanya kerjasama Persijap dengan perlengkapan olahraga asal Italia Diadora.

Dalam kontrak kerja sama ini, Diadora sudah menyepakati untuk memberikan kontribusi ke Persijap sebesar Rp2 miliar dalam bentuk perlengkapan olahraga. Di kancah Indonesia Liga Super, nama Diadora sudah sangat dikenal. Tiga tim besar mengikat kerja sama dengan mereka, yakni Persija Jakarta, PSM Makassar, PSMS Medan.

Asisten Manajer Persijap Yoso Suwarno menjelaskan, kedua pihak telah menyepakati kerja sama ini. "Kontribusi dari Diadora tentu akan sangat membantu Persijap pada kompetisi musim depan," kata Yoso, Sabtu (27/6/2009).

Dia menambahkan, persoalan pendanaan dirasa tidak akan menemui ganjalan. Sebab, selain dari sponsor apparel, manajemen Tim Laskar Kalinyamat optimistis kembali mendapat suntikan dana dari APBD Kabupaten Jepara.

Saat ini pihaknya masih menunggu hasil audit penggunaan dana oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Apabila audit tersebut menunjukkan tidak adanya penyimpangan, maka musim depan Persijap masih dapat mengajukan dana lagi ke pemerintah. Hanya saja, jalan menuju ke sana masih panjang. Apalagi, sekarang APBD 2010 belum memasuki pembahasan.

"Pada kompetisi musim ini, Persijap menerima dana hibah dari APBD melalui KONI Jepara sebesar Rp9 miliar. Kami yakin, mekanisme yang sama akan dapat kami tempuh kembali untuk persiapan musim mendatang," terang Yoso.

Pada musim lalu, jumlah dana yang dikeluarkan untuk membiayai Persijap mencapai Rp15 miliar. Selain dari APBD, sumber pendanaan Persijap lainnya berasal hasil penjualan tiket yang mencapai Rp1 miliar, hak siar televisi, sponsor, serta pengelolaan pertandingan seperti parkir.

"Harapan ke depan, tentu pos-pos tersebut masih dapat dimaksimalkan untuk menopang finansial tim," ujarnya.

Disinggung mengenai rekrutmen pemain, Yoso menyatakan sampai sekarang manajemen belum mengarah ke sana. Mengingat, konsentrasi Persijap saat ini adalah merebut juara III Copa Indonesia saat berhadapan dengan Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Minggu (28/6/2009).

"Ada sejumlah pemain yang sudah menghubungi kami dan menanyakan proyeksi musim depan. Akan tetapi, kami sampaikan bahwa manajemen belum melakukan evaluasi secara keseluruhan. Apalagi, sekarang kinerja tim belum selesai, sebab masih ada Copa Indonesia. Nanti jika sudah rampung, manajemen segera melakukan persiapan musim depan dan salah satunya adalah rekrutmen pemain," tambahnya.

Sementara, tim Persijap saat ini masih berada di Palembang untuk persiapan laga kontra Deltras. Para pemain sengaja tidak dipulangkan agar pemulihan kondisi pascapertandingan melawan Sriwijaya FC dapat berjalan maksimal.

"Persijap sudah siap seratus persen melawan Deltras Sidoarjo. Kami sangat termotivasi untuk meraih peringkat ketiga. Kami diuntungkan dalam hal pemulihan kondisi pemain. Sebab, setelah melawan Sriwijaya kemarin, tim tetap berada di Palembang," cetus Junaidi.(van,okezone)
Piala Indonesia 2206914674282632204

Posting Komentar

  1. Khazinul Asror14 Januari 2010 23.30

    skuad persijap yang handal...
    Danang (kiper)
    M Bakhtiar,Evaldo,Ferly (bek)
    Nurul Huda,phaitoon T,Bona S,Isdiyanto (Tengah)
    Pablo F,Nor Hadi,Johan juansyah..
    ujung tombaknya nor hadi...
    formasi 3-4-3..
    aku yakin serangannya lebih hidup,soalnya Persijap memiliki pemain sayap yang jago lari..sayapnya baguuuus sekali..
    Junior buang saja...ganti playmaker yang lebih baik lagi...yang mampu memberikan semangat kepada pemain lain..Thank's..
    Khazin

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive