Loading...

Larangan Polisi Kembali Mengancam

JAKARTA - Babak 8 besar Piala Indonesia 2009 terancam buyar menyusul tersendatnya izin dari kepolisian. Apalagi hampir semua sisa pertandingan Copa Indonesia dihelat pada masa kampanye Pilpres, antara 13 Juni-4 Juli 2009.

Laga pertama yang paling mungkin dicekal adalah leg II antara Persijap Jepara dan Persitara Jakarta Utara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (13/6/2009). Hingga kini belum ada jaminan izin dari Polda Jateng karena laga ini digelar tepat pada hari dimulainya kampanye pilpres secara terbuka.

"Kemungkinan larangan pertandingan memang sangat besar. Tapi kami terus melakukan pendekatan agar izin itu keluar dan tim Persijap juga sudah siap tempur untuk mengejar ketinggalan 0-1 pada pertemuan pertama," kata Manajer Persijap Edy Sudjatmiko

Kondisi serupa juga bisa menimpa leg kedua lainnya antara Persibo Bojonegoro melawan Sriwijaya FC Palembang, Senin (15/6/2009). Sedangkan leg kedua Deltras Sidoarjo melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Putra Delta Sidoarjo, Minggu (14/6/2009) harus digelar tanpa penonton.

"Panpel Deltras berhasil melobi kepolisian dengan sikap ngalah bertanding tanpa penonton. Kondisi ini sedikit menguntungkan kami yang akan lepas dari tekanan suporter Delta Mania. Kami juga optimis bisa mengejar ketinggalan satu gol melawan Deltras," kata Asisten Manajer Persija Ferry Indrasyarief.
(fmh, okezone)
Piala Indonesia 7742847924819193186

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email