Loading...

Empat Ekspatriat Tinggalkan Persijap


JEPARA - Empat pemain asing Persijap, masing-masing Evaldo Silva, Amarildo Souza, Phaitoon Thiabma, dan Pablo Frances tadi malam bersama-sama meninggalkan Jepara.

Mereka, bersama para pemain lain, juga resmi berpisah dengan Persijap musim ini. Belum ada kepastian apakah mereka akan direkrut kembali untuk musim depan. Manajemen Laskar Kalinyamat belum berburu pemain, meski sejumlah skuadnya dikabarkan diminati klub lain.

Phaitoon Thiabma dan Pablo Frances dikabarkan diminati sejumlah klub besar di Indonesia, namun keduanya masih enggan memberikan penjelasan lebih jauh. Evaldo tadi malam mengatakan, bersama Souza sudah menunggu pesawat di Bandara Soekarno Hatta untuk terbang ke negaranya, Brasil. Pada saat bersamaan Phaitoon Thiabma ke Thailand, sedangkan Pablo ke Argentina.
”Masa izin tingal kami di Indonesia habis pada 30 Juni, jadi kami putuskan malam ini langsung pulang kampung,” kata Evaldo saat dihubungi lewat telepon.

Kontrak seluruh pemain baru akan berakhir 14 Juli, namun karena Copa dan Liga Indonesia sudah rampung, seluruh pemain luar daerah memutuskan meninggalkan Jepara. Hanya ada sedikit pemain yang masih di mes, tapi mereka pun sudah berkemas untuk mudik.

Para pemain baru saja menjalani pertandingan perebutan juara III Copa Indonesia di Stadion Jakabaring Palembang dan kalah 1-3 dari Deltras Sidoarjo. Pemain asal Sumatera seperti Donny Siregar langsung kembali ke Tapanuli. Pelatih Junaidi beserta sejumlah pemain juga balik ke Balikpapan. Ilham Hasan menuju Bolaang Mongondow. Selebihnya ke Bandung dan beberapa daerah di Jatim.

Evaldo mengatakan ia masih menahan cedera kaki di tengah keputusannya untuk pulang. ”Kaki masih sakit,” kata pemain yang tak bisa merampungkan pertandingan kontra Deltras di babak kedua karena cedera kaki itu. Empat ekspatriat itu belum memutuskan ke mana mereka akan berlabuh musim depan.

Persijap mengakhiri kompetisi liga dengan menuntaskan target bisa bertahan di Liga Super dengan menempati peringkat 10 klasemen akhir, satu trip di bawah pencapaian musim lalu. Namun di Copa mereka menembus babak semifinal, atau dua tingkat di atas catatan prestasi musim lalu.

Wakil sekretaris tim Nurjamil mengatakan, Persijap sudah dibubarkan di Palembang usai laga Copa melawan Deltras. ”Para pemain sudah diberikan hak-haknya, termasuk tiket untuk kembali ke daerah. Jadi setelah pertandingan tim langsung bubar,” kata dia saat dikonfirmasi, kemarin.

Nurjamil juga mengatakan kalau sampai sekarang belum ada kesepakatan antara manajemen dengan pemain terkait kemungkinan direkrut kembali. (H15-40)
Persijap 2089205060100794397

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email