Loading...

Rotasi Tidak Jadi Ditempuh


LAMONGAN - Persijap gagal memenuhi target menahan imbang tuan rumah Persitara pada leg pertama Copa Dji Sam Soe Indonesia di Stadion Surajaya, Lamongan, kemarin. ’’Laskar Kalinyamat’’ kalah tipis 0-1 lewat gol striker Yahya Sossomar pada menit ke-75.

Pelatih Junaidi tidak jadi melakukan rotasi seperti dikatakan sehari sebelumnya.

Beberapa pilar seperti Amarildo Souza, Pablo Frances, Phaitoon Thiabma, Evaldo, Nurul Huda tetap menjadi starter.
Sebelumnya dia ingin membangkucadangankan beberapa di antara mereka karena kelelahan fisik.

Kiper Danang Wihatmoko juga diturunkan, setelah malam hari sebelum pertandingan menyusul ke Lamongan. Tiga hari sebelumnya dia divonis belum bisa tampil karena cedera paha.

Namun, dia diminta datang ke Lamongan untuk memperkuat tim. ’’Kami maksimalkan pemain yang ada dan siap. Danang siap, maka kami panggil,’’ lanjut pria asal Banjarmasin ini.

Diganti

Gol lahir melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan sudut. Kiper Danang Wihatmoko gagal mengantisipasi. Yahya pernah memperkuat Persijap musim 2006.

Dia juga mencetak gol untuk Persitara saat menang 2-0 atas anak-anak Jepara pada putaran pertama Djarum Indonesia Super League.
Memasuki menit ke-70 dia mengganti dua pemain sekaligus. Isdiantono ditarik keluar digantikan M Irfan, sdangkan Nurul Huda diganti Yogi Alfian.

Saat membutuhkan daya serang ketika masih tertinggal skor, Junaidi menarik keluar Irfan, masuk striker Noorhadi untuk mendampingi Pablo Frances.
Namun, kedudukan tak berubah hingga laga usai.

Dia menyatakan peluang untuk lolos ke semifinal masih terbuka. ’’Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan leg kedua di Jepara,’’ imbuhnya.

Dia juga mengaku kecewa terhadap kepemimpinan wasit Sumardi. ’’Ini pertandingan penting, namun banyak keputusan yang merugikan kami,’’ katanya.
Leg kedua bakal dimainkan di Stadion Gelora Bumi Kartini, 13 Juni mendatang.(H15-22)
Piala Indonesia 3186667263045870432

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email