Loading...

Johan Absen hingga Akhir Musim


JEPARA - Striker Persijap Jepara Johan Juansyah diperkirakan bakal absen hingga akhir kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Dia dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) PSSI mengikuti pelatnas tim U-23 di Sawangan, Depok, yang dipersiapkan ke SEA Games 2009 .

Kemarin, mantan pemain Persijap yunior itu berangkat memenuhi panggilan tersebut. ’’Saya terima surat panggilan pada 20 Mei. Saya langsung berkemas biar tidak kerepotan,’’ kata Johan.

Johan sebenarnya sudah diminta bergabung sejak dua pekan lalu. Namun manajemen Persijap meminta penundaan untuk laga menjamu Persija Jakarta serta tur Kaltim melawan Persiba Balikpapan dan PKT Bontang.

Dia tampil dalam tiga laga itu meski tak mencetak gol. Talenta Johan disaksikan langsung pelatih timnas U-23 Cesar Payovich saat Laskar Kalinyamat menghadapi PSMS Medan di Stadion Gelora Bumi Kartini.

Informasi yang diterima Johan, setelah berlatih di Sawangan para personel pelatnas akan menjalani uji coba melawan salah satu klub di Teheran, Iran. Timnas U-23 menjalani persiapan serius menjelang tampil di SEA Games 2009.
Mereka diprogram mengikuti turnamen internasional di dalam dan luar negeri.

Pasukan Payovich di antaranya akan berlaga dalam turnamen interkontinental di Malaysia dan turnamen internasional Piala Indonesia di Jakarta. Jika Johan bergabung ke timnas, dia bakal absen dalam lima laga sisa menghadapi Persela Lamongan, Persib Bandung, Persik Kediri, Arema Malang, PSIS Semarang.

Izin

Wakil Sekretaris Tim Nurjamil menyatakan, manajemen telah menerima surat dari BTN mengenai pemanggilan striker muda tersebut. Karena itu, pihaknya memberi izin bagi Johan untuk bergabung di pelatnas.

Pelatih Junaidi juga melepas Johan dengan konsekuensi mengoptimalkan peran Noorhadi sampai akhir musim. Seiring kepergian Johan, lini depan Laskar Kalinyamat hanya bertumpu pada Pablo Frances, Ilham Hasan, dan Noorhadi.
Tak ada Johan tentu mengurangi kekuatan lini depan. Padahal, Tim Kota Ukir mengalami paceklik gol dalam beberapa pertandingan terakhir.

’’Kami hanya berharap pada pemain yang ada, juga efektivitas lini kedua,’’ tutur Junaidi.

Menjamu Persela, Minggu (24/5), Junaidi mungkin akan kembali menggunakan strategi saat melawan Persija dengan menempatkan Phaitoon Thiabma sebagai winger kanan. Jika ingin memperketat pertahanan, Phaitoon ditarik ke belakang, sedangkan sayap kanan Nurul Huda. (H15,J4-78)
Super Liga 1760805851404585061

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email