Loading...

Tak Silau Prestasi Persiwa

JEPARA - Menghadapi tim tamu Persiwa Wamena pada lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL) besok, Persijap dituntut tampil all out. Meski laga kedua tim rencananya tidak akan disaksikan penonton, namun Evaldo dkk harus bisa memanfaatkan secara maksimal kesempatan bermain di kandang.

Memang, untuk menjungkalkan Persiwa bukan perkara mudah. Tim besutan Suharno itu saat ini merupakan salah satu tim papan atas di ajang Superliga. Terbukti mereka mampu menempati posisi runner up di klasemen sementara.

Dari 26 kali bertanding, mereka telah mengumpulkan 50 poin, hasil dari 16 kali menang, dua kali seri, dan delapan kali kalah. Sementara Persijap yang meraih 39 poin hasil dari 24 kali bertanding, kini tengah berjuang untuk beranjak dari papan tengah menuju papan atas.

Absennya jenderal lapangan tengah Amarildo Souza akibat akumulasi kartu, tentu tidak boleh dijadikan alasan performa Persijap bakal menurun di pertandingan kali ini. Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nur Jamil, berharap, absennya Souza tidak mengurangi gaya permainan Persijap selama ini. Selain Souza seluruh pemain bisa bermain. Kondisi ini menurut Jamil bisa memberikan pilihan bagi Bang Jun untuk memaksimalkan performa tim.

"Seluruh pemain harus tetap berkonsentrasi untuk memenangkan pertandingan ini. Meski tanpa penonton, bukan berarti kesempatan meraih kemenangan tidak ada," bebernya. Soal Souza, Jamil memberikan kepercayaan penuh kepada sang pelatih, Junaidi, untuk memilih pemain pengganti. "Menurut saya, kualitas pemain pengganti juga tidak kalah jauh," bebernya.

Mengenai tim Persiwa, Jamil berharap para pemain tidak minder meski dari sisi klasemen, Persijap masih berada di bawah tim berjuluk Badai Pegunungan tersebut. Sebaliknya, hal itu justru bisa dijadikan sebagai motivasi untuk bisa mengalahkan mereka. (zis/aji/JP)
Super Liga 5716586059698093928

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email