Loading...

Persikabo : Kuncinya Gol Cepat

(siaran langsung TV One mulai pukul 15:00)

CIBINONG - Tidak ada yang mustahil bila 90 menit pertandingan belum terselesaikan. Masih ada satu pertandingan lagi yang bisa mengubah perjalanan Persikabo Kab Bogor dan Persijap Jepara di Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/2009 sore ini di Stadion Persikabo Cibinong (siaran langsung TV One mulau pukul 15:00).

Persijap tentu berada di atas angin dan berpeluang besar melaju ke babak 8 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia. Bagaimana tidak, pada leg pertama babak 16 Besar di Jepara, Laskar Kalinyamat menang telak 4-0 atas Persikabo.

Persikabo butuh kemenangan dengan skor minimal 5-0 sekaligus merampas tiket ke perempat final. “Meski tipis, masih ada peluang bagi Persikabo. Kami berusaha untuk menang dalam duel di kandang sendiri. Namun, kami harus bekerja keras untuk mengejar defisit gol. Kuncinya adalah menciptakan gol cepat,” kata M. Halim, kiper Persikabo.

Ya, Laskar Padjadjaran butuh gol di menit-menit awal. Bila itu bisa dilakukan, pemain Persikabo bakal makin terpacu untuk menambah gol. “Gol cepat menjadikan motivasi pemain tinggi. Apalagi, kekuatan kami dengan Persijap sesungguhnya tak jauh berbeda,” tegasnya.

Tuan rumah sesungguhnya memiliki modal sangat bagus untuk menghadapi Persijap. Tim besutan Suimin Diharja mencetak kemenangan 3-0 atas Mitra Kukar dan bermain imbang 2-2 saat menghadapi Persisam Samarinda di kompetisi Divisi Utama. Sukses itu menunjukkan performa Persikabo sedang menanjak.

Meski demikian, Persijap bukan lawan ringan. Pelatih Junaidi juga sudah mengantisipasi permainan ofensif yang diperagakan Persikabo. Junaidi bakal memperkuat pertahanan dan sesekali melakukan serangan balik. “Kami harus waspada. Lini depan mereka sangat bagus. Kemenangan 3-0 atas Mitra Kukar menunjukkan mereka mampu mencetak kemenangan besar. Tak ada pilihan, kami harus memperkuat pertahanan,” tandas Junaidi.

Persijap tampaknya akan mengandalkan serangan balik. Junaidi berharap strategi bertahan dengan menempatkan Pablo Frances sebagai ujung tombak tunggal bisa efektif menghadapi serangan frontal Persikabo.

Laga tidak akan kering karena Persikabo berambisi menjegal langkah Persijap. Mengalahkan tim Liga Super tentu menjadi catatan istimewa bagi para pemain Persikabo. Tak masalah bila akhirnya mereka gagal memenuhi target mencetak lima gol tanpa balas. (man, sumeks)
Piala Indonesia 6643475042156788717

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive