Loading...

Persikabo Belum Menyerah

Persikabo Bogor belum menyerah pada pertandingan leg kedua saat menjamu Persijap Jepara pada Senin (20/4) di babak 16 Besar Copa Indonesia 2008/2009.

Persijap Jepara yang berjuluk "Laskar Kalinyamat" memang berada di atas angin dan berpeluang besar melaju ke babak delapan besar dengan kemenangan 4-0 atas Persikabo di leg pertama.

Namun, Persikabo tetap berambisi membuat kejutan besar dengan menyingkirkan tim Liga Super pada laga kedua di Stadion Cibinong, Bogor. Persikabo butuh kemenangan dengan skor minimal 5-0 untuk melangkah ke babak berikutnya.

"Meski tipis, masih ada peluang bagi Persikabo. Kami berusaha untuk menang dalam duel di kandang sendiri. Namun, kami harus bekerja keras untuk mengejar defisit gol. Kuncinya adalah menciptakan gol cepat," kata M. Halim, kiper Persikabo yang dihubungi wartawan, Jumat (17/4).

Dalam laga nanti, Laskar Padjadjaran, julukan Persikabo butuh gol di menit-menit awal. Bila itu bisa dilakukan, pemain Persikabo bakal makin terpacu untuk menambah gol.

"Gol cepat menjadikan motivasi pemain tinggi. Apalagi, kekuatan kami dengan Persijap sesungguhnya tak jauh berbeda," katanya.

Tuan rumah sesungguhnya memiliki modal sangat bagus untuk menghadapi Persijap. Tim besutan Suimin Diharja tersebut mencetak kemenangan 3-0 atas Mitra Kukar dan bermain imbang 2-2 saat menghadapi Persisam Samarinda di kompetisi Divisi Utama. Sukses itu menunjukkan performa Persikabo sedang menanjak.

Namun, Persijap bukan lawan yang ringan. Pelatih Junaidi akan antisipasi permainan ofensif yang diperagakan Persikabo. Junaidi bakal memperkuat pertahanan dan sesekali melakukan serangan balik.

"Kami harus waspada. Lini depan mereka sangat bagus. Kemenangan 3-0 atas Mitra Kukar menunjukkan mereka mampu mencetak kemenangan besar. Tak ada pilihan, kami harus memperkuat pertahanan," tandas Junaidi.

Persijap tampaknya akan mengandalkan serangan balik. Junaidi berharap strategi bertahan dengan menempatkan Pablo Frances sebagai ujung tombak tunggal bisa efektif menghadapi serangan frontal Persikabo. (kpl/zul)
Piala Indonesia 8607715309299278535

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive