Loading...

Drawing 8 Besar Copa 30 April

JAKARTA - Badan Liga Indonesia (BLI) akan menggelar drawing babak 8 besar Copa Indonesia pada 30 April 2009 di Jakarta. Adapun empat pertandingan sisa leg II babak 16 besar akan dihelat pekan terakhir bulan April.

"Kami sudah merancang agar jadwal sisa babak 16 besar sinkron dengan jadwal kompetisi Liga Super. Jadwal ini memang masih dalam rancangan, tapi kemungkinan berubah sangat kecil. Soal jadwal kompetisi reguler akan kami rilis 6 April mendatang," kata Direktur Kompetisi BLI Joko Driyono, Kamis (2/4/2009).

Ada delapan tim yang masih bertarung di babak 16 besar Piala Indonesia.
Masing-masing Persebaya Surabaya yang akan bentrok lawan Persitara Jakarta Utara. Kemudian Persikabo Bogor ditantang Persijap Jepara, serta Persih Tembilah melawan Deltras Sidoarjo, serta Persib Bandung melawan Sriwijaya FC Palembang.

Hingga saat ini, ada empat tim yang memastikan lolos 8 besar yakni Persipura Jayapura, Persija Jakarta, PSMS Medan, dan satu wakil divisi utama Persibo Bojonegoro. "Melihat tim yang sudah lolos dan masih bertahan di 16 besar, saya sangat optimis babak 8 besar menyuguhkan persaingan dan tontonan menarik," tegas Joko.

Perebutan tiket delapan besar sebenarnya mudah dikalkulasi lantaran pemenang leg I hanya butuh hasil imbang pada leg II untuk lolos. Bahkan, Persijap sukses menekuk Persikabo 4-0 di stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara sehingga sulit bagi Persikabo membalasnya lebih dari empat gol di stadion Tegar Beriman, Bogor.

Demikian pula Sriwijaya FC yang membekuk Persib 3-1 di stadion Jakabaring, Palembang, serta Deltras mempermalukan tuan rumah Persih 2-1.

Jadwal Leg II Babak 16 Besar Piala Indonesia:

19 April 2009: Persitara vs Persebaya di stadion Lebak Bulus, Jakarta.
20 April 2009: Persikabo vs Persijap di stadion Tegar Beriman, Bogor.
24 April 2009: Delrtas vs Persih di stadion Gelora Putra Delta, Sidoarjo.
27 April 2009: Persib vs Sriwijaya FC di stadion si Jalak Harupat, Bandung.

(fmh)
Piala Indonesia 7166409932934096139

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive