Loading...

Terlambat Didenda Rp 250 Ribu

JEPARA - Libur para pemain Persijap yang dimulai 20 Maret telah berakhir. Mereka dijadwalkan latihan lagi di Stadion Gelora Bumi Kartini, Ujungbatu, mulai sore ini (24/3).

Evaldo dkk sudah bermusya­warah dan menetapkan keputusan. Setiap pe­main yang terlambat bergabung akan didenda Rp 250 ribu/hari. ’’Inilah yang mendasari keyakinan kami, bahwa pemain tak akan mangkir latihan,’’ imbuhnya.

Manajemen tidak khawatir pemain akan telat bergabung. ’’Kami yakin mereka akan datang tepat waktu. Jadi tak perlu khawatir. Andai ada yang molor, toh risikonya sudah diketahui,’’ ujar Asisten Manajer Bidang Teknik A Yuli Susanto, kemarin.

Mantan pemain Persijap 1970-an hingga awal 80-an itu menegaskan, tingkat kedisiplinan tim sudah tinggi. Para personel sadar hak dan kewajibannya, sehingga memahami bahwa menjalani latihan sesuai jadwal merupakan keharusan.

Jadwal

Kebijakan meliburkan pemain karena perubahan jadwal kompetisi dilakukan untuk memberikan kesempatan pemain menengok keluarganya. Untuk mencegah agar kondisi fisiknya tidak turun drastis, pelatih membekali dengan program latihan selama berlibur. ’’Pa­ling tidak untuk conditioning agar fisiknya tetap se­gar. Ka­laupun ada penurunan, jangan ta­jam,’’ ujar Yuli.

Pelatih Junaidi memperkirakan kondisi fisik para pemainnya akan merosot hingga 30 per­sen setelah libur sepekan. Karena itu, dia ba­kal memberikan menu khusus mulai sore ini.

’’Kami akan memulai program latihan untuk menutup penurunan kondisi yang diperkirakan mecapai 30 persen. Setelah terpenuhi, baru kerja sama tim secara keseluruhan dibangun,’’ lanjutnya.

Sebelum liburan pertengahan pekan lalu, dia sudah menyampaikan kepada seluruh pemain untuk menjaga kondisi selama libur. Namun terhadap pemain yang mungkin fisiknya turun banyak, dia berharap untuk segera menyesuaikan diri.

Belum keluarnya jadwal baru Djarum Indo­nesia Super League (ISL) dan Copa Dji Sam Soe menyulitkannya. ’’Kami berharap jadwal itu segera dirilis, karena membantu tim untuk program latihan,’’ lanjutnya. Hal itu penting mengingat yang paling sulit adalah membawa kondisi fisik dan psikis pemain ke posisi puncak dan siap bertanding. Jika tanpa panduan jelas melalui jadwal, latihan akan kurang fokus.

Wakil Sekretaris Tim Nurjamil mengungkapkan, klub akan minta kejelasan kepada Badan Liga Indonesia terkait pengumuman jadwal terbaru. ’’Kemungkinan pekan ini kami akan minta kejelasan sebagai tindak lanjut dari pertemuan BLI dengan klub di Surabaya beberapa waktu lalu,’’ ujarnya
Kesepakatan yang diambil dalam pertemuan itu adalah pemusatan tempat bertanding karena terhalang jadwal kampanye pemil­u.­(kar,H15-22)
Super Liga 5430597036976244007

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email