Loading...

Phaitoon Thiabma Mudik ke Thailand


JEPARA - Pemain bertahan Persijap, Phaitoon Thiabma, memilih kembali ke negaranya, Thailand, saat tim libur latihan. Ia meninggalkan Jepara sejak Kamis lalu. Manajemen tim memberinya izin untuk kembali berlatih di Gelora Bumi Kartini Kamis pekan depan.

Wakil sekretaris tim Persijap, Nurjamil, mengatakan, Phaitoon mengambil libur saat ini karena pada sesi liburan sebelumnya dia batal ke Thailand. ’’Kami memberinya izin karena dia ingin bertemu keluarga dan siap kembali ke Jepara tepat waktu,’’ katanya.

Pemain berusia 28 tahun itu kembali memperkuat Persijap pada awal putaran kedua. Saat ke Jepara akhir 2008, dia meninggalkan istri dan putri keduanya yang baru lahir. ’’Saya meninggalkan bayi dan saya ingin ketemu semua keluarga,’’ kata dia.

Jika Phaitoon izinnya sampai Rabu pekan depan, maka tim Persijap kembali akan berlatih pada Senin lusa. Selain Phaitoon, seluruh pemain diminta datang tepat waktu untuk berlatih. ’’Tidak ada dispensasi untuk memperpanjang libur lagi. Awal pekan depan tim harus fokus lagi berlatih,’’ lanjut Nurjamil.

Saat libur latihan, pemain yang masih berlatih di Gelora Bumi Kartini hanya Evaldo, Amarildo Souza, Pablo Frances, dan kiper Johan Angga Kusuma yang bersiap memenuhi panggilan Badan Tim Nasional PSSI. Evaldo mengatakan, meski libur dia dan rekan-rekannya dituntut tetap menjaga kondisi fisik.

Merombak Latihan

Pelatih Persijap Junaidi yang akan merombak seluruh materi latihan, masih berpikir keras bagaimana kondisi pemain saat berlatih hingga kompetisi bergulir kembali tetap terjaga. Dia menyadari itu bukan hal mudah.

Ada banyak hal yang harus dikorbankan akibat ketidakpastian jadwal kompetisi, di antaranya problem mengembalikan kekompakan permainan tim dan fisik setiap pemain. ’’Kami harus mengondisikan lagi nyali bertanding tim yang sebelumnya sudah terjaga dengan baik,’’ lanjutnya. Pihaknya belum mengagendakan latih tanding karena mempertimbangka risiko cedera. Selain timnya, tim Persijap U-21 juga sedianya bertanding pada 18 dan 23 Maret ini menjamu Persela Lamongan dan Persib Bandung U-21.

Namun dua jadwal ini tertunda karena masuk dalam masa kampanye terbuka pemilu legislatif. Ia hanya berharap para pemain tetap menjaga kondisi saat libur, dan disiplin latihan mulai awal pekan depan. (H15-40)
Persijap 5906048461002807924

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email