Loading...

Arnaldo Dipertahankan Bersyarat


JEPARA -Manajemen Persijap memastikan masih akan mempertahankan Arnaldo Villalba untuk menuntaskan kompetisi musim ini. Namun, manajemen tetap akan melihat lebih serius perkembangan pemain tersebut dalam beberapa hari mendatang. Jika tak ada lagi itikad baik untuk sungguh-sungguh membela tim, maka manajemen tak keberatan untuk mencoret.

”Dia sendiri yang akan menentukan nasibnya. Kami akan melihat perkembangannya,” kata Manajer Edy Sujatmiko ketika ditanya terkait mangkirnya kembali pemain berusia 28 tahun itu dalam latihan, sore kemarin.

Manajemen sudah mengajaknya bicara dan memeringatkannya berkali-kali terkait komitmennya. Dalam latihan Rabu sore dan Kamis pagi kemarin, seakan tak ada persoalan pada Arnaldo.

Semalam, Arnaldo tak ada di mes pemain Jl Ki Mangunsarkoro. Pablo Frances dan Phaitoon Thiabma yang serumah dengannya tak tahu ke mana perginya pemain itu.

Striker asal Paraguay itu sebelumnya masih diharapkan tampil optimal dalam 10 laga Djarum Indonesia Super League serta tampil pada Copa Dji Sam Soe Indonesia andai lolos ke perempat final.

Namun begitu, manajemen meminta Arnaldo lebih bersemangat dan menunjukkan prestasi baik, seperti dikatakan Asisten Manajer Bidang Teknik Juli Susanto.

”Manajemen sudah berbicara dengan Arnaldo. Fokusnya, bagaimana ia bisa menemukan kembali motivasinya dan mempertajam lini depan,” katanya.
Saat jeda kompetisi muncul spekulasi kepindahan personel tersebut ke klub lamanya, Persibom Bolaang Mongondow. Itu adalah keinginan Arnaldo sendiri.

Namun, manajemen tidak sepakat dengannya. Keputusan itu diduga menimbulkan pengaruh pada penampilannya dalam beberapa pertandingan yang diikutinya. Dia belum menambah gol lagi sejak awal putaran kedua, setelah mengoleksi enam gol pada putaran pertama.

Arnaldo kerap menghuni bangku cadangan karena berbagai pertimbangan.
Istirahat

Sekali dia tampil dalam waktu penuh di putaran kedua, yakni saat menjamu PSMS Medan yang berakhir imbang 2-2. Namun penampilannya belum seefektif pada putaran pertama.

Jendela transfer pemain telah ditutup 28 Februari, dan Arnaldo dipastikan masih bertahan di ”Laskar Kalinyamat”.

Juli menegaskan, masa istirahat tiga pekan ini diharapkan menjadi saat baik bagi Arnaldo untuk memperbaiki keadaan. ”Ya, karena terikat kontrak hingga akhir musim, sudah semestinya dia kembali memberikan yang terbaik,” imbuhnya. Dalam latihan dua hari terakhir, Arnaldo berlatih seperti biasa.

Terkait keputusannya beberapa kali membangkucadangkan penyerang itu, Pelatih Junaidi menyatakan hal itu dilatarbelakangi kesiapan Arnaldo sendiri, baik dari sisi fisik maupun psikis. Saat tidak membawa pemain itu ke Makassar menghadapi PSMS, pihaknya sudah berbicara sendiri dengan Arnaldo yang mengaku sedang cedera.

”Menurut kami, pemain yang absen di satu pertandingan kondisinya berbeda dengan yang bermain secara stabil. Ini juga menjadi pertimbangan,” ujarnya.

Pihaknya tetap akan bersikap profesional terhadap seluruh personel. ”Kami akan selalu menurunkan pemain yang paling siap di antara semuanya,” katanya. (H15-22)
Super Liga 6218037616329543152

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email