Loading...

Persijap Hajar Persikabo


Tim Persijap Jepara berhasil mengalahkan tamunya Persikabo Bogor dengan skor telak 4-0, pada leg pertama babak 16 besar ajang Copa Indonesia di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu petang.

Dominasi permainan tim Persijap ditunjukkan sejak babak pertama dimulai, serangan bertubi-tubi langsung dilancarkan hingga menusuk ke jantung pertahanan lawan.

Menyadari keunggulan tim tuan rumah, tim tamu cenderung bertahan.

Sementara tempo permainan yang terlihat sedang membuat pertandingan kurang enak ditonton.

Persijap akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-34 melalui Johan Juansyah.

Gol berawal dari tendangan pojok tidak langsung, Amarildo Souza sukses memberikan umpan matang ke depan gawang lawan. Bola liar yang nyaris ketangkap kiper Persikabo Irewin Ramadhana berhasil disambar terlebih dahulu oleh Johan Juansyah. Dengan sedikit dorongan dada, bobolah gawang Persikabo.

Persijap yang berambisi meraih kemenangan di kandang, menerapkan strategi menyerang pada menit-menit akhir babak pertama dengan menempatkan tiga orang striker sekaligus.

Pablo, Ilham Hasan, Johan Juansyah dipercaya menjadi penggedor serangan untuk memantapkan keunggulan Persijap, setelah sebelumnya hanya menrapkan dua orang striker di depan.

Hingga babak pertama usai, kedudukan kedua kesebelasan masih tetap 1-0 untuk keunggulan Persijap.

Memasuki babak kedua, strategi kedua kesebelasan masih tetap sama, sehingga kendali permainan masih dikuasai Laskar Kalinyamat.

Permainan anak asuh Pelatih Persikabo Suimin Dihardja yang cenderung bertahan hanya menjadi bulan-bulanan tim Persijap Jepara.

Hasilnya, pada menit ke-54 Doni Siregar berhasil menambah keunggulan tim Kota Ukir menjadi 2-0.

Empat menit kemudian, permainan eksotis Johan Juansyah kembali mengoyak jala lawan yang dijaga kiper Irewin Ramadhana untuk menambah pundi-pundi gol Persijap menjadi 3-0.

Laskar Padjajaran (julukan Persikabo) bukannya tanpa daya, memanfaatkan serangan balik yang cepat berulang kali mengancam gawang Persijap, namun belum mambu membobol gawang Danang Wihatmoko.

Pada menit ke-87, Ilham Hasan kembali mempertegas kemenangan menjadi 4-0 tanpa balas.
Hingga babak kedua usai, kedudukan kedua kesebelasan masih tetap 4-0, untuk kemenangan Persijap.

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 3.600 penonton itu, wasit asal Jakarta Yandri mengeluarkan empat kartu kuning, tiga untuk tim Persijap dan satu untuk tim tamu.antara
Piala Indonesia 8072673859040539747

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email