Loading...

Pablo Makin Mantap


JEPARA- Menghadapi tuan rumah Deltras Sidoarjo dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Delta, Sabtu (7/2), Persijap Jepara kembali tampil tanpa amunisi penuh. Salah satu strikernya, Arnaldo Villalba, tak dibawa karena cedera.

Lini depan Laskar Kalinyamat kembali mengandalkan kreativitas Pablo Frances. Hal itu disampaikan pelatih Junaidi di sela-sela persiapan keberangkatan tim, kemarin.

’’Kami hanya membawa pemain yang benar-benar siap. Pemain yang tidak memberi kepastian kesiapan kami tinggal. Arnaldo mengaku masih belum siap karena cederanya,’’ kata Junaidi.

Dengan demikian, penyerang asal Paraguay itu dua kali tak memperkuat tim pada putaran kedua ini. Sebelumnya dia absen saat pasukan Junaidi dijamu PSM Makassar dengan alasan yang sama. Ketika itu, tim medis memang menyatakan dia layak istirahat karena cedera ringan pada otot pahanya. Namun, Rabu lalu dokter tim Nurkukuh menyebutkan kondisi Arnaldo sebenarnya sudah siap untuk merumput. Sementara bek yang juga dirundung cedera, Aji Nurpijal, kemarin berangkat ke Sidoarjo. Aji menyatakan diri sudah siap bermain.

Selama ini muncul rumor Arnaldo tengah diminati Persibom Bolaang Mongondow, klub Divisi Utama yang dibelanya sebelum bergabung dengan Persijap. Kepastian kabar tersebut dibenarkan Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil.
’’Arnaldo sendiri yang mengatakan kepada manajemen bahwa dia dipinang Persibom pada jeda kompetisi lalu. Namun kami belum sepakat mengenai nilai transfer,’’ terang Nur Jamil.

Rp 150 Juta

Dia menambahkan, Arnaldo ditawar Rp 150 juta oleh Persibom untuk setengah musim ke depan. Namun manajemen Laskar Kalinyamat tak setuju dengan harga itu. Pihaknya masih berpegang pada kontrak awal yang menyebut Arnaldo dikontrak satu musim penuh oleh Persijap.

Suko Santoso dari manajemen tim menyatakan perlu uji medis lagi mengenai kebenaran kondisi Arnaldo. Pembuktian itu untuk mengetahui apakah yang bersangkutan benar-benar masih cedera. Pasalnya, dalam latihan rutin beberapa hari terakhir di Gelora Bumi Kartini, Arnaldo terlihat masih mengikuti dengan normal.

Tanpa Arnaldo, andalan utama barisan depan berada pada Pablo Frances. Junaidi juga masih memiliki dua striker lokal, Johan Juansyah dan Ilham Hasan.

Sang pelatih menilai Pablo sangat termotivasi menjelang pertandingan melawan Deltras. Kondisi penyerang asal Argentina itu bagus dan siap untuk merumput. (H15-78)
Super Liga 4054922046368749112

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email