Loading...

Danang Tidak Fit!


SEMARANG - Kiper nomor satu Persijap Jepara, Danang Wihatmoko, tidak dalam kondisi fit menjelang pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Minggu (15/2) ini.

Pemain asal Dermolo, Kecamatan Kembang Jepara ini sedikit bermasalah dengan otot pangkal pahanya usai menjalani lawatan ke Deltras Sidoarjo, pekan kemarin. Dalam sesi coba lapangan di Stadion Jatidiri Semarang, kemarin, Danang terlihat hanya berlatih ringan dengan dua kiper lain, Decky Ardian dan Johan Angga.

Dia tidak dipasang Junaidi saat Evaldo cs bermain game. Danang hanya duduk di belakang gawang sembari meregangkan otot-otot kakinya. “Sedikit sakit di pangkal paha. Terasa sejak usai dari Sidoarjo. Tapi insya Allah besok (hari ini-red) sudah membaik,” katanya, Sabtu (14/2).

Danang tampil konsisten dalam 23 pertandingan yang dijalani bersama Laskar Kalinyamat tanpa sekalipun absen, baik di liga maupun copa. Sebanyak 20 kali di liga, sisanya di copa.

Kiper berusia 25 tahun ini menjadi man of the match kala berjumpa dengan PSM Makassar di Makassar dan Persijap membawa pulang satu poin. Kecemerlangannya menggagalkan seluruh usaha striker tim ‘’Juku Eja’’, Julio Lopez, yang juga mantan striker PSIS.

Tidak Risau
Meski Danang tidak fit, kondisi ini tidak merisaukan tim. Asisten kiper Arifyanto menjelaskan kondisi Danang usai latihan kemarin. “Secara fisik, Danang siap berlaga. Hari ini memang kami tidak paksakan dia untuk latihan, hanya untuk jaga kondisi saja,” ucapnya.

Dalam lawatannya ke Semarang, Persijap membawa tiga kiper. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan jika Danang tidak bisa tampil, sehingga posisinya bisa digantikan oleh Decky atau Johan Angga. Persoalannya, kedua kiper ini belum pernah diturunkan dalam kompetisi resmi, baik ISL maupun Copa Indonesia.

“Semua kiper dalam kondisi terbaik. Jika Danang berhalangan, masih ada Decky dan Angga. Tidak masalah untuk posisi kiper, semuanya siap diturunkan,” tegas Arif yang juga mantan kiper Persijap. (J4,H13,H54-40)
Super Liga 7666985909848569870

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email