Loading...

Bang Jun Konsen Pertahanan

SEMARANG - Tidak diperkuat dua pemain pilarnya dalam lanjutan laga Djarum Indonesia Super League (ISL) melawan PSIS Semarang, Donny Siregar dan Nurul Huda, Pelatih Persijap Junaidi tidak begitu mengkhawatirkan kondisi pemainnya.

Pihaknya sudah menyiapkan pengganti posisi dua pemain tersebut. Jogi Alfian disiapkan untuk mengisi posisi Nurul Huda yang absen akibat cedera hamstring saat melawan Deltras Sidoarjo. Sedangkan Phaitoon Thiabma mengisi pos Donny Siregar. Satu lagi pemain yang dipastikan merumput, M Irfan.

Bekas pemain PSIS ini tidak tampil pada laga putaran pertama di Jepara saat Skuad Merah-merah unggul 1-0 lewat gol Evaldo. Kedua pemain sayap ini memiliki kecepatan dan berani masuk dalam celah pertahanan lawan. Terlebih Irfan sudah hapal betul petak demi petak lapangan yang pernah menjadi home basenya dulu.

“Irfan dan Yogi akan mengisi sayap kiri dan kanan. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Saya instruksikan untuk bermain sabar dan tidak terlalu terbuka dalam menyerang dan lebih memilih berkonsentrasi dalam pertahanan. Saya harap semua pemain bermain semaksimal mungkin untuk hasil terbaik,” ungkap Bang Jun usai memimpin Evaldo dan kawan-kawan dalam sesi mencoba lapangan di Stadion Jatidiri, Semarang, kemarin.

Pelatih berusia 44 tahun ini memilih target realistis saat bertemu dengan Mahesa Jenar yang diarsiteki Bambang Nurdiansyah. Bang Jun memuji tren positif tim kota Lunpia ini di bawah kepelatihan Bambang. “Dia pelatih jenius dalam meracik strategi permainan. Terbukti pada laga pertama di Jepara, kami kerepotan menembus strateginya. Berkaca dari laga pertama, kami mencoba strategi baru dalam pertandingan besok malam. Menang, seri, atau kalah, itu hasil pertandingan.”
Satu Angka
Terpisah, Manajer Tim Edy Sujatmiko tetap menargetkan meraih point dalam laga tersebut, minimal satu angka. Terkait adanya pertandingan yang boleh disaksikan penonton, Edy tidak begitu memikirkan.

“Kalau dalam aturan memperbolehkan adanya penonton, kami mau apa lagi. Tidak masalah bermain ada penonton atau tidak? Target kami meraih hasil maksimal, minimal satu point dari lawatan ke Semarang untuk memperbaiki peringkat di klasemen,” tuturnya saat dihubungi melalui ponselnya. (J4,H13,H54-54)
Super Liga 3476795089929747723

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email