Loading...

Bang Jun Pertimbangkan Rotasi




JEPARA-Persijap dilanda kelelahan fisik usai menjalani empat partai tandang beruntun dalam Kompetisi Djarum Indonesia Super League putaran kedua.

Mereka tiba di Jepara, kemarin, setelah Sabtu malam menjalani laga tandang melawan Pelita Jaya Jabar di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

Junaidi mengakui timnya dalam kondisi fisik yang kurang menguntungkan mengingat padatnya jadwal. Karena itu, dalam laga babak 16 besar copa, dia mempertimbangkan melakukan rotasi. Dalam empat partai tandang terakhir, ’’Laskar Kalinyamat’’ tak terkalahkan. Mereka menahan imbang tanpa gol PSM Makassar, kemudian menang 1-0 atas Deltras.

Sebelum memetik satu poin dari kandang Pelita Jaya, mereka menahan imbang 0-0 PSIS Semarang, walau akhirnya pertandingan dianggap tidak sah karena ada intervensi polisi.

Laga harus diulang pada 9 atau 10 Maret. Sebelum memainkan empat partai itu, Persitara Jakarta Utara dikalahkan 3-1 di Jepara. Tambahan delapan poin (setelah poin dari Semarang diangap tidak ada) itu masih memantapkan anak-anak Jepara di papan atas.

’’Waktu kami banyak habis di perjalanan, dan itu sangat melelahkan. Kami berharap kondisi ini tidak mengganggu,’’ kata Evaldo selepas tiba di mes pemain, kemarin. Sorenya, pemain libur latihan.

Jaga Kondisi

Tim baru akan berlatih, Senin sore. Mereka mempersiapkan diri leg pertama Copa Dji Sam Soe Indonesia melawan tim Divisi Utama Persikabo Kabupaten Bogor di Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu (25/2) lusa.

Lima hari setelah laga itu, pasukan asuhan Junaidi akan kembali berlaga di arena liga dengan menjamu PSMS Medan. Tiga hari kemudian Persijap menerima kunjungan Sriwijaya FC.

’’Kami harus pintar menjaga kondisi, karena kami masuk dalam persaingan ketat di liga maupun copa,’’ lanjut Evaldo. Empat atau lima hari kemudian, tim bersiap melawat ke Stadion Jatidiri menghadapi PSIS dalam partai ulangan.

Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil mengatakan, manajemen belum menerima jadwal pasti dari Badan Liga Indonesia terkait partai ulangan melawan PSIS. ’’Jika tanggal 9 atau 10 Maret, kami siap menjalani,’’ katanya. Dalam laga itu, Dony Siregar tak bisa tampil. Sedangkan kubu PSIS tak diperkuat Basile Onambele. Keduanya sama-sama terkena akumulasi kartu kuning.

Untuk babak 16 besar copa, Persijap hanya boleh menurunkan tiga dari lima ekspatriat yang dimiliki, karena faktor kuota. Tiga pemain asing yang didaftarkan adalah Evaldo, Amarildo Souza dan Pablo Frances.

Souza yang menerima kartu kuning pada laga melawan Pelita, masih bisa bermain menghadapi PSMS dalam ajang liga, karena itu baru kartu kuning pertamanya.

Saat ini separo dari para pemain inti Laskar kalinyamat telah mengantongi satu kartu kuning, termasuk kapten tim Evaldo. (H15-22)
Super Liga 3125799989057881475

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email