Loading...

Sejumlah Pemain Pilar Cedera



Di tengah persiapan Laskar Kalinyamat, Bang Jun dipusingkan dengan cederanya sejumlah pemain pilar Persijap. Bang Jun pun terpaksa harus realistis dengan mengubah sejumlah skenario awal yang sudah dipersiapkan termasuk memasukkan sejumlah pemain muda.

Pemain pilar yang cedera dan kemungkinan bakal absen dalam laga Copa maupun Superliga adalah Noor Hadi alias Emen serta Ilham Hasan. Hadi cedera bagian lutut sebelah kanan setelah berbenturan saat Persijap uji coba dengan Diklat Salatiga. "Sementara Ilham Hasan sudah menderita cedera cukup lama yaitu saat pertandingan terakhir putaran pertama Superliga," ujar Bang Jun.

Selain keduanya, pemain lain yang mengalami masalah akibat cedera adalah Arnaldo Villalba. Otot paha kanannya tertarik. Meski demikian, pemain ini kemungkinan besar masih bisa diturunkan saat putaran kedua Superliga berlangsung. Namun, untuk Copa Indonesia, kemungkinan dia tidak bisa tampil.

Pemain lain yang mengalami cedera fisik, yaitu Amarildo Souza. Hamstring pemain asal Brazil ini tertarik saat latihan pada minggu lalu di SGBK. Kemungkinan besar pemain ini tidak bisa main di Copa. "Namun untuk partai perdana Superliga putaran kedua, masih tanda tanya apakah bisa dimainkan atau tidak. Untuk lebih jelasnya tanya tim dokter," ungkap Bang Jun, kemarin.

Empat pemain ini cedera membuat Bang Jun pusing terutama di lini depan. Tiga pemain depan yaitu Arnaldo, Emen, dan Ilham, cedera. Untuk mengatasi masalah ini, sejumlah opsi sudah disusun Bang Jun. Misalnya untuk copa, di lini depan Bang Jun bakal mengganti peran Emen kepada pemain muda Johan Juansyah. "Jika memang Arnaldo saat laga perdana putaran kedua tidak bisa main, Johan bakal menggantikannya," ungkap eks asisten pelatih Persiba Balikpapan ini.

Di lini tengah, Bang Jun juga sudah mempersiapkan pemain pengganti Souza jika pemain tersebut tidak bisa tampil di copa maupun di liga, yaitu Junaidi Tagor. Untuk liga, Bang Jun juga masih mempunyai cadangan, yaitu Phaitoon Thiabma jika memang situasinya memungkinkan.

Diakui Bang Jun, jika saat laga perdana liga, keempat pemain tersebut masih cedera dan akhirnya opsi alternatif jadi dilaksanakan, ada konsekuensi yang mesti dihadapi. Misalnya untuk lini tengah, daya gedor bakal berkurang dengan absennya Souza.

Di lini depan, Bang Jun juga merasakan efek dari cedera Noor Hadi. Depan bakal berkurang daya menciptakan gol. Meski demikian, Bang Jun berharap bahwa Johan bisa memberikan yang terbaik bagi tim. "Mudah-mudahan Arnaldo juga bisa bermain. Kita berharap seluruh pemain yang cedera bisa secepatnya sembuh," pungkas Bang Jun. [zis/jpnn]
Super Liga 1337311639808875915

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email