Loading...

Evaldo absen lawan Persitara

Anam disiapkan jadi starter

JEPARA - Persijap (Jepara) dipastikan harus menjalani empat kali pertandingan away secara beruntun di Putaran II ISL (Indonesian Super League) 2008-2009.

Sesuai dengan jadual yang telah dirilis oleh BLI (Badan Liga Indonesia), Persijap akan membuka pertandingan pertama dengan bermain di kandang sendiri pada 24 januari 2009, menghadapi Persitara (Jakarta Utara).

Setelah itu mereka harus melawat ke kandang PSM Makassar (1/2), Deltras Sidoarjo (7/2), PSIS Semarang (15/2) dan Pelita Jaya Purwakarta (21/2).

Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nurjamil menyatakan, dari jadual pertandingan tersebut, rangkaian away pertama Persijap memang cukup berat. Evaldo dkk harus bertandang ke empat tempat secara beruntun dalam 20 hari.

Namun demikian, hal itu dianggap tidak menjadi masalah, mengingat semua tim peserta ISL lainya juga mengalami hal yang sama.

‘’Hanya itu bagian dari jadual Persijap yang cukup berat. Selebihnya kami hanya main dua kali dalam satu paket away. Bahkan pada 29 Mei kami hanya sekali melakukan perjalanan away ke Jakarta saat dijamu Persita (Tangerang). Jadi, kami berharap, sudah tidak masalah,’’ ujar Nurjamil, Minggu (11/1).

Evaldo absen
Selain mengalami empat kali away beruntun, Persijap juga mendapatkan tiga kali partai kandang secara beruntun. Evaldo dkk akan menjamu Persib Bandung (18/4), Persipura Jayapura (25/4) dan Persiwa Wamena (30/4).

‘’Kami hanya berharap tidak ada lagi perubahan jadual pertandingan. Asalkan bisa konsisten, jadual ini menurut kami sudah cukup adil bagi semua tim,’’ ujar Nurjamil.

Pertandingan perdana Persijap di Jepara saat menjamu Persitara (24/1) akhirnya menimbulkan konsekuensi lain. Pada pertandingan tersebut, dipastikan Kapten tim Evaldo Silva tidak bisa dimainkan lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Tanpa kehadiran Evaldo di pertandingan kandang, tentu saja menimbulkan berbagai kekhawatiran.

Pelatih Persijap Djunaidi menyatakan, pihaknya sudah mempersiapkan pengganti Evaldo Silva. Kemungkinan besar Anam Syahrul akan diturunkan menggantikan peran Sang Kapten. Pihaknya berharap tanpa Evaldo pertahanan timnya tetap tidak terpengaruh.

‘’Ya mau bagaimana lagi, kalau memang jadualnya memang harus seperti itu. Kami hanya bisa menyiapkan bagaimana cara mengatasi problem yang timbul sebelum pertandingan,’’ pungkas Djunaidi. dis-did
Super Liga 3900356015977544339

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email