Loading...

Porsi Latihan Fisik 60 Persen



JEPARA-Pelatih Persijap Junaidi saat ini lebih menekankan pada peningkatan daya tahan dan kecepatan fisik para pemainnya. Karena itu dalam sepekan ke depan materi latihan fisik akan mendapatkan porsi lebih banyak. ’’Mungkin sekitar 60 persen kami harus konsentrasi ke fisik. Namun di sela-sela itu kerja sama tim juga bakal diperbaiki,’’ katanya, usai melatih tim di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore kemarin.

Tim kembali berlatih di stadion baru itu setelah perbaikan permukaan lapangan selesai. Namun, latihan di Gelora Bumi Kartini tetap dibatasi. Saat curah hujan tinggi, latihan tetap digelar di stadion lama, Kamal Djunaidi.

Junaidi tidak meliburkan latihan tim pada Sabtu dan Minggu. Dalam dua hari terakhir, Evaldo cs digembleng fisiknya di Gelora Bumi Kartini. Selepas libur sepekan, para pemain kembali mengalami penurunan kondisi fisik. Tetapi, pelatih yakin dalam sepekan fisik pemain akan kembali normal.

Pada bagian akhir latihan, kemarin, Junaidi meminta semua pemain melakukan sprint dalam jarak 120 meter sebanyak dua kali. Materi tersebut diberikan untuk menguji daya tahan dan kecepatan. Dari semua pemain yang dites, yang paling prima fisiknya adalah Pablo Frances.

Gelandang Bertahan
Sebelum itu, Junaidi memberikan materi game kepada tim. Phaitoon Thiabma yang pada game sebelumnya ditempatkan di lini belakang dalam pola 4-4-2, giliran dijadikan gelandang bertahan. Phaitoon menempati posisi yang sama persis dengan Donny Siregar. Junaidi memberikan materi latihan yang amat variatif kepada timnya, karena ingin melakukan perubahan-perubahan strategi dalam putaran kedua nanti.

Sejauh ini, belum ada perkembangan soal pemenuhan persyaratan adminsitrasi Phaitoon. Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil menyatakan, manajemen juga masih memantau perkembangan nasib Charli, striker yang dicoret Persijap saat jeda kompetisi.

Awal pekan ini kemungkinan Charli akan melakukan negosiasi dengan Persela Lamongan. Charli mesti mendapatkan klub baru di Indonesia agar Phaitoon bisa mulus berlabuh di Persijap.

Manajemen, jelas Jamil, telah memberikan surat keluar untuk Charli. Itu merupakan langkah mempermudah kepergian pemain asal Argentina tersebut.
Manajemen juga menyatakan sejak pekan ini tim berlati serius, meski jadwal belum keluar. Itu sebabnya Minggu kemarin ’’Laskar Kalinyamat’’ tetap latihan.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi, jika pertandingan melawan PSM Makassar pada awal putaran kedua dimainkan lebih dini dari 9 Januari. Kalau pun partai melawan PSM mundur beberapa pekan, maka latihan tetap berarti, sebagai persiapan melawan Persikab Kabupaten bandung untuk babak 24 besar Copa Dji Sam Soe yang rencananya dilangsungkan pada 16 Januari. (H15-22)
Piala Indonesia 3028455311025637474

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email