Loading...

Waspadai Motivasi Persitara

Kemenangan kini sangat didambakan Persijap saat menjamu tim tamu Persitara Jakarta Utara, pada laga perdana ISL putaran kedua, Sabtu (24/1). Maklum, sebelum bertolak ke luar kandang selama empat kali berturut-turut, Persijap membutuhkan sokongan modal nilai penuh.

Untuk meraih kemenangan itu, tentu bukan perkara mudah. Persitara kini bukanlah tim lemah seperti beberapa waktu lalu. Krisis keuangan yang sempat melanda, kini telah berlalu.

"Mereka kini lebih kuat. Justru dengan pernah merasakan krisis keuangan dan berhasil teratasi, mereka bakal makin merepotkan karena sekarang jelas akan semakin termotivasi," ungkap Pelatih Persijap Junaidi.

Saat ini, sejumlah pemain baru termasuk kembalinya John Tapkor, membuat tim berjuluk Laskar Si Pitung itu semakin solid. Pemain ini sangat dominan di lini tengah dan mampu menjadi inspirator bagi pemain lainnya. Selain John Tapkor, mereka punya beberapa pemain asing lain yang tak kalah andal. Seperti misalnya Frans Bello, Bonaken Bosoken, dan Ebendje Rudolf.

So, Persijap wajib berhati-hati. Meski akan bertindak sebagai tuan rumah, hal itu tidak boleh menjadi alasan untuk menganggap remeh tim lawan. Dari pengalaman pertandingan pada ISL putaran pertama di Jakarta Utara, pelatih yang akrab disapa Bang Jun itu menilai Persitara memiliki bomber yang patut diwaspadai, yakni eks striker Persiter Ternate, Rahmad "Poci" Rivai.

"Pemain ini mempunyai pergerakan yang lincah. Dia juga dikenal cerdas saat di depan. Pemain kita harus disiplin dan berkonsentrasi untuk mengawal pergerakan dia," tandas Bang Jun. [zis/jpnn]
Super Liga 8852872541214908810

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email