Loading...

Persijap Lolos 16 Besar

JAKARTA - Empat tim dipastikan menambah daftar 16 besar Copa Indonesia IV. Mereka adalah Persebaya Surabaya, Persibo Bojonegoro, dan Persiba Bantul. Satu tiket lagi adalah milik Persijap Jepara.

Mengapa Persijap melenggang, padahal mereka baru menyelesaikan first leg babak 24 besar? Ya, Laskar Kalinyamat -julukan Persijap- memang baru bertandingan sekali. Namun, mereka sudah bisa dipastikan melenggang ke babak 16 besar.

Itu lantaran Persikab Kab Bandung yang menjadi rival Persijap di 16 besar bakal didiskulifikasi. Persikab teridentifikasi telah melakukan pelanggaran pada partai pertama melawan Persijap Jumat lalu (16/1).

Persikab memainkan empat pemain asing dalam laga itu. Yakni, Fallah Johson, Alejandro Tobar, Mamadou Niane, dan Amos Marah. Amos masuk menggantikan Mamadou pada menit ke-75.

''Keputusan Persikab itu jelas menyalahi aturan. Sebab, sebelum babak 16 besar, kuota pemain asing hanya tiga. Hukuman kesalahan itu adalah diskualifikasi,'' kata Joko Driyono, direktur kompetisi Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI).

Meski hukumannya sudah pasti diskulifikasi, Joko belum mau menyebutkan bahwa Persikab didiskulifikasi. BLI baru sebatas menunda jadwal pertandingan kedua yang seharusnya berlangsung Selasa lusa (20/1).

''Hukuman itu biar komisi disiplin (komdis) yang mengumumkan. Kami tidak mau mendahului,'' ujar Joko.

Menurut Joko, komdis akan bersidang Selasa lusa. Dalam sidang itu, BLI juga telah merekomendasi nama pengawas pertandingan (PP) laga Persijap versus Persikab untuk dimintai keterangan. PP dalam laga itu adalah Abdul Syukur. ''Jadi, kita tunggu saja hasilnya Selasa besok (20 Januari, Red),'' sebut Joko.

Kendati begitu, sudah bisa dipastikan bahwa Persikab bakal didiskulifikasi. Itu berarti Persijap melenggang ke 16 besar.

Dengan lolosnya Persijap, kontestan 16 besar kini sudah ada sembilan tim. Selain empat tim yang disebut sebelumnya, ada Deltras Sidoarjo. Selain itu, terdapat empat semifinalis musim lalu seperti Sriwijaya FC Palembang, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Pelita Jaya.
Piala Indonesia 3604322420909482019

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email