Loading...

Komposisi Baru, Aldo & Aji Absen

JEPARA-Menjelang laga lanjutan ISL putaran kedua melawan tuan rumah PSM Makassar pada Minggu (1/2), kabar mengejutkan datang dari Persijap. Dua pemain pilar tim berjuluk Laskar Kalinyamat, Arnaldo Villalba dan Aji Nurpijal, dipastikan absen.

Kedua pemain ini sama-sama mengalami cedera otot paha saat mengikuti latihan Selasa (27/1) malam. "Keduanya memang tidak bisa tampil saat menghadapi PSM. Tapi kami sudah menyiapkan penggantinya," ungkap Asisten Pelatih Persijap Darno Widodo, kemarin.

Pemain yang disiapkan untuk mengisi posisi Arnaldo adalah Ilham Hasan, sedangkan untuk posisi Aji ada Sofyan Morhan. Darno mengaku tidak terlalu risau dengan absennya kedua pemain tersebut. Menurutnya, kualitas pemain pengganti tidak jauh berbeda. "Persijap selama ini kan mengandalkan kolektivitas tim dan bukan diatur satu atau dua pemain saja. Sehingga secara umum kemampuan kita tidak bakal berkurang," jelas Widodo.

Pelatih pun tetap bertekad untuk bisa memetik poin dari laga melawan PSM. Salah satu upaya mewujudkan hal itu adalah menyiapkan komposisi anyar dengan pola 4-4-2. Skema ini memang dipersiapkan pelatih untuk menghadapi sejumlah pertandingan tandang.

Menempatkan empat pemain bertahan di lini belakang, dianggap cara jitu meredam serangan sekaligus melemahkan mental lawan. Begitu ada kesempatan, Persijap siap menerapkan skema serangan balik cepat ke benteng pertahanan lawan.

Mereka yang diplot untuk mengisi lini belakang ini, antara lain kapten tim Evaldo de Assis, Phaitoon Thiabma, Nurul Huda, dan Sofyan Morhan. Meski posisi Nurul Huda agak berbeda dari biasanya karena akan ditarik lebih ke belakang, namun menurut Widodo hal itu tidak masalah karena memang sudah dipersiapkan.

Di lini tengah, pemain yang disiapkan menjadi starter antara lain Pablo Frances, Enjang Rohiman, Amarildo Souza, dan Doni Siregar. Sedangkan untuk lini depan kemungkinan akan dipercayakan kepada duet striker lokal Johan Juansyah dan Ilham Hasan. "Kalau kita bisa memetik poin di Makassar, itu bisa mengurangi beban pada laga selanjutnya," bebernya. Sementara itu, dari perkiraan Widodo, Arnaldo dan Aji kemungkinan sudah bisa diturunkan pada pertandingan melawan Deltras Sidoarjo. (zis)
Super Liga 2974861426437813220

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email