Loading...

Tangan Evaldo Cedera


JEPARA - Jelang laga tandang ke Papua melawan Persipura Jayapura, Jumat (15/8) dan Persiwa Wamena (18/8), kapten Persijap Evaldo Silva tidak dalam kondisi fisik prima. Dia mengalami cedera pergelangan tangan kiri. Selain itu, dia pun belum pulih total dari rasa nyeri pada bahu kanannya. Kondisi ini akan mengancam soliditas lini pertahanan Laskar Kalinyamat ketika menjalani tur berat tersebut. Meski cedera, Evaldo tetap ingin dimainkan. ’’Hanya cedera tangan, saya masih bisa berlari dan menendang bola. Bahu saya akan membaik pada saat pertandingan nanti,’’ kata pemain yang musim ini telah mencetak tiga gol itu, kemarin.

Cedera tersebut didapat tatkala bertabrakan dengan rekan setimnya, Danang Wihatmoko, dalam pertandingan melawan Persiba Balikpapan. Dalam insiden pengejaran bola, yang melibatkan striker Persiba Brima Pepito Sanusie, Danang yang berposisi sebagai kiper bertabrakan dengan Evaldo. ’’Saya jatuh, tapi tangan saya tidak dalam posisi bagus,’’ ujar pemain yang akrab disapa Pepiyo ini.

Khusus cedera pergelangan tangan, dia belum yakin akan pulih total pada saat melawan Persipura. Dalam latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini kemarin, Evaldo masih ikut dalam setiap sesi. Namun, dia tak bisa menyembunyikan kekakuan gerak tangannya.

Tetap Dibawa
Evaldo tetap masuk dalam daftar pemain yang akan dibawa ke Papua yang berangkat Selasa ini. Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil mengatakan, rombongan akan berangkat dengan perjalanan udara melalui Bandara A Yani menuju Bandara Soekarno Hatta-Bandara Ngurah Rai Bali, lalu langsung ke Timika sebelum mendarat di Bandara Sentani Jayapura.

Asisten Pelatih Persijap Punto Wiyono mengatakan, dalam dua laga itu tim pelatih tengah mempersiapkan strategi yang sama sekali berbeda dari lima pertandingan sebelumnya. Konsentrasi penuh dititikberatkan pada barisan pertahanan.

’’Kami realistis saja. Persipura dan Persiwa adalah tim yang sulit dikalahkan di kandang. Meraih hasil seri saja saya pikir sudah cukup bagus. Karena itu, kami persiapkan pola bertahan yang bagus,’’ tutur Punto.

Melihat kondisi Evaldo, barisan pertahanan Laskar Kalinyamat bisa melemah. Sebab, selama dia menjadi palang pintu yang tangguh, jago dalam bola-bola mati. (H15-31)
Super Liga 1222847791989317985

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email