Loading...

Francis Belum Dapat Surat Keluar

Pemain asal Argentina Pablo Francis harus menuntaskan syarat administrasinya, lantaran hingga kini ia belum dapat surat keterangan keluar dari club lamanya, Oriente Petrolero. Klub itu merupakan klub anggota Divisi I liga Bolivia. Mamajemen meminta agen pemain untuk menuntaskan persoalan tersebut.

Dia belum menandatangani kontrak, meski telah terjadi ikatan dengan Persijap. “Kami hanya bisa menunggu bagaimana agar surat dari tim lamanya bisa keluar, dan ini menjadi tanggung jawab agen,” kata anggota perekrutan pemain, Nur Jamil kemarin.

Persoalan administrasi pemain asing kerap menimpa tim ini. Karena itu penuntasan persoalaan administrasi harus sejak dini di selelsaikan. Francis tidak termasuk pemain asing yang selasa ini menjalani tes kesehatan. Selain dia, Carlos “Charli” Jukati juga menjalani tes kesehatan. Nur Jamil menegaskan kemungkinan besar keduanya menjalani tes itu pada kamis lusa, sehingga pecan depan diharapkan semuanya beres.

Dua pemain asing yang menjalani tes selasa ini adalah Evaldo Silva De Assis (Brasil) dan Arnaldo “Aldo” Vilaba (Paraguay). Keduanya kemarin berangkat ke Jakarta untuk menemui agen untuk untuk kepentingan tersebut. “Tes akan dilakukan di Jakarta tidak Jjadi di Surabaya.kami menunggu hasilnya dari agen,” lanjut Jamil. Empat pemain asing itu ditangani oleh satu agen di Jakarta.

Kontrak

Sebelum keberangkatan ke Jakarta, Evaldo dan Aldo terlebih dahulu menandatangani kontrak di depan manajemen, kemarin. Hal itu lantaran Badan Liga Indonesia (BLI) mensyaratkan adanya bukti ikatan dengan klub saat menjalani tes.

Namun, klub diperkenankan untuk mensyaratkan kontrak akan otomatis gugur ketika pemain terkait tidak lolos dalam tes kesehatan. “Itulah yang kami tempuh sekarang. Jika keduanya gagal, maka kontrak yang sudah ditandatangani otomatis batal.” Jelas Jamil. Manajemen berharap proses perekrutan pemain asing dapat berjalan lancar, termasuk terhadap Francis.

Hingga kemarin belum ada kepastian Uji Coba. Kontak sudah dilakukan pelatih Junaidi, namun belum didapat waktu latih tanding. Selain Arema, klub yang juga diajak beruji coba adalah Persiba.Namun Persiba menyatakan Uji Coba tidak bisa dilakukan sebelum 5 Juni, Lantaran klub itu sudah menjamu tim PON Papua Selasa Sore ini di Bantul. Belum ada pembicaraan lebih lanjut dari manajemen dengan pihak Persiba setelah pembicaraan itu.

Kabar Klub 3733318605216277270

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive