Loading...

Bahtiar Tinggalkan Persijap

JEPARA- Bek sayap kanan Persijap Jepara musim lalu, Ahmad Mahrus Bahtiar, tinggal selangkah lagi pindah ke Persija Jakarta.

Pemain kelahiran Jepara itu tinggal menunggu tanda tangan kontrak. Proses negosiasi dengan manajemen Macan Kemayoran mengenai gaji dan nilai kontrak telah mencapai kesepakatan, Rabu (12/3).

Dengan demikian, pemain berusia 21 tahun itu menjadi putra daerah pertama dan personel ketiga yang hengkang dari barisan Laskar Kalinyamat. Sebelumnya, dua pemain pilar, Kasiyadi dan Fakhrudin, telah memastikan pindah ke klub Divisi Utama, Persisam Samarinda.
''Pembicaraan soal kontrak sudah selesai. Saya tinggal menunggu tanda tangan kontrak di hadapan manajemen Persija. Mungkin dua atau tiga hari lagi,'' kata Bahtiar, semalam.
Bahtiar yang akrab disapa Beyong itu mengaku hanya sekali tampil dalam game. Penampilannya itu langsung meyakinkan pelatih Persija, Danurwindo.

Jejak rekam Beyong kemungkinan besar sudah berada dalam genggaman Danurwindo. Pasalnya, pemain muda berbakat itu berangkat ke Jakarta dengan bantuan salah satu agen pemain.

Beyong merupakan pemain serbabisa. Dia dapat berposisi sebagai striker dan bek sayap kanan. Dia tak pernah tampil pada putaran pertama musim 2007.

Pilihan Utama

Namun, selepas kepergian bek sayap kanan asal Thailand, Phaitoon Thiabma, yang tertimpa cedera lutut permanen, Beyong menjadi salah satu pilihan utama di lini belakang. Pelatih Yudi Suryata memberi kepercayaan kepadanya sebagai pemain inti dalam tujuh pertandingan liga. Dia juga empat kali tampil sebagai pengganti.

Beyong boleh dibilang berdarah Laskar Kalinyamat. Sebelum masuk tim senior, dia mengawali kiprahnya di Persijap Yunior. Dia lalu bergabung ke tim U-23 setelah setahun berlabuh di Persikaba Kabupaten Blora.

Kekuatan fisik dan adaptasinya yang cepat dengan personel senior memberi jaminan bagi lini pertahanan Persijap di saat mengalami krisis pemain. Sebelum menyatakan niat pindah ke klub ibu kota, Beyong mengaku tak mendapatkan kepastian dari Persijap yang sedang dirundung problem pendanaan.

Fakta hengkangnya Beyong, Kasiyadi, dan Fakhrudin memberi isyarat kuat bahwa Persijap akan terus ditinggalkan pilar-pilarnya. Putra daerah lainnya seperti striker Noorhadi dan kiper Danang Wihatmoko juga berniat pindah klub. Bek muda jebolan Persijap U-23 Catur Rintang juga masih menanti kepastian dari tim daerah kelahirannya tersebut. (H15-78)
Kabar Klub 1672279292661631277

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive