Loading...

Kontrak Evaldo Bisa Diperpanjang

JEPARA- Kontrak pemain asal Brasil, Evaldo Silva de Assis masih bisa diperpanjang bersama Persijap musim 2008. Aturan Badan Liga Indonesia (BLI) yang baru membolehkan pemain diperpanjang kontraknya lagi oleh tim yang dibela sebelumnya.

Pelatih Yudi Suryata memasukkan nama pemain belakang tersebut dalam daftar pemain yang direkomendasikan bisa diperpanjang kontraknya. ''Karena aturannya membolehkan, kami memasukkan Evaldo sebagai pemain yang layak dipertahankan,'' katanya, kemarin. Dia tak ragu terhadap kualitas pemain kelahiran Rio de Janeiro tersebut.

Namun, semuanya akan berpulang pada manajemen baru nantinya. Apakah harga Evaldo masih bisa terjangkau atau tidak.

Produktif

Mantan kapten tim itu disebut sebagai personel termahal di Persijap. Tren harga pemain yang terus naik, menurut Yudi akan menjadi pertimbangan tersendiri.

Evaldo tampil pada 32 pertandingan liga musim ini dengan mencetak empat gol. Musim 2007 ia menjadi yang tersubur dengan koleksi sembilan gol, sekaligus sebagai pemain belakang paling produktif di Divisi Utama.

Dalam aturan lama BLI, pemain yang telah empat kali berturut-turut membela salah satu klub, harus pindah ke klub lain dulu sebelum kembali memperkuat klub lamanya. Aturan sekarang berbeda.

Yudi juga masih melihat perkembangan Phaitoon Thiabma. Sejak cedera lutut pada pertengahan putaran kedua, Phaitoon kontraknya putus dengan Persijap. Namun, jika benar-benar pulih dan cedera itu tak mengurangi kualitasnya, Yudi kemungkinan bakal merekomendasikan nama Phaitoon.

Pertengahan Desember lalu, di Bangkok, mantan pemain timnas Thailand itu mengatakan dirinya masih berminat bermain di Jepara.

Ia memperkirakan cederanya akan pulih total Maret. Saat ini dia rajin melakukan latihan kebugaran dan terapi penyembuhan.

Tiga pemain asing lainnya Udensi Christoper, Leandro Braga, dan Amarildo Souza masih dalam status dipertimbangkan. (H15-22)

Kabar Klub 2777862078708451910

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive