Loading...

Keita Masuk Fase Pemulihan


JEPARA-Striker Persijap Keita Bakary optimistis cedera tulang kering kaki kanannya bisa pulih akhir bulan ini. Ia serius menjalani terapi dan pengobatan, karena sangat menginginkan bisa tampil saat menghadapi PKT Bontang di Stadion Mulawarman dalam lanjutan kompetisi liga, 3 Desember mendatang. ''Saya dalam pemulihan dan sangat berharap bisa segera main secepatnya,'' kata pemain asal Mali itu di Stadion Kamal Djunaidi, Jepara, sore kemarin.

Ia duduk di bangku pemain dan tak bergabung bersama Kasiyadi dkk. Ia mengakui perkembangan positif pada cedera kakinya. Namun, tim medis melarangnya berlari dan menendang bola untuk mempercepat proses pemulihan. ''Saya ingin kaki ini benar-benar sembuh. Saya sebenarnya bisa tendang bola, tapi itu tak baik untuk terapi,'' lanjut mantan personel PSIR Rembang tersebut.

Dia masih memiliki waktu lebih dari tiga pekan untuk mengembalikan kondisinya. Ia memang belum bisa memastikan kesembuhannya, di tengah harapan besarnya untuk bisa memperkuat tim dalam lawatan ke Kaltim. Setelah menghadapi PKT, tiga hari kemudian akan dijamu Persiba Balikpapan.

Rutin

Untuk mempercepat proses penyembuhan, Keita rutin mengontrol kondisi cedera ke dokter. ''Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Persijap,'' tambahnya. Pelatih Yudi Suryata juga belum bisa memutuskan apakah akan menurunkan pemain tersebut di Kaltim nanti.

''Saya hanya akan menunggu perkembangannya,'' ujar Yudi. Di lini depan, Yudi masih memiliki beberapa nama yang disiapkan untuk lanjutan pertandingan liga. Mereka adalah Udensi Christopher, Fakhrudin, dan Noorhadi.

Leandro Braga yang harus absen saat melawan PKT karena akumulasi pun ditempa untuk persiapan di Balikpapan. Satu pemain yang juga disipakan adalah penyerang muda Ibrahim Musa. Dia beberapa kali diturunkan Yudi di ajang liga, kendati hanya sebagai pemain pengganti. ''Kami sudah memberikan latihan teknik, dan mengurangi porsi latihan fisik,'' tambah Yudi. (H15-22)

Kabar Klub 3894046777563975618

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive