Loading...

Persijap Sepenuh Hati


JEPARA- Manajer Persijap Edi Sujatmiko menegaskan timnya akan tampil sepenuh hati menghadapi Pelita Jaya dalam leg kedua 16 besar Copa Indonesia di Stadion Purnawarman, Purwakarta, Senin pekan depan. ''Tim kami tidak pernah dan tidak akan melakukan pertandingan dengan setengah hati, baik di kompetisi liga maupun Copa,'' tegasnya, kemarin.

Ia mengatakan hal itu merespons kemungkinan pasukannya tampil tanpa greget di ajang Copa. Ditegaskannya, sampai saat ini tidak ada hambatan serius terkait pertandingan tersebut. Dalam keikutsertaan di ajang yang sama dua tahun lalu, Persijap memiliki kenangan yang kurang mengenakkan publik karena persoalan pudarnya motivasi. Pada 2005 saat dikandaskan Persekab Badung di babak 16 besar dengan kekalahan 1-3 di kandang lawan pada leg kedua, ''Laskar Kalinyamat'' kurang bersemangat. Ketika itu informasi keterbatasan dana disebut-sebut menjadi pemicunya.

Pada 2006, salah satu penyebab lemahnya motivasi adalah jadwal pertandingan . Mereka harus tampil di babak 32 besar melawan Pelita Jaya setelah merampungkan semua pertandingan liga. Kasiyadi dkk akhirnya tersingkir setelah kalah agregat 3-5.

Mantan pemain Persijap Anjar Jambore Widodo menyatakan, tim asuhan Yudi Suryata berpeluang besar lolos ke perempat final. Secara teknis, ia menilai mereka memiliki persiapan yang cukup. Pelita yang kini diasuh pelatih asal Singapura, Fandi Ahmad, disebut sebagai kesebelasan yang solid.

Mental

Ia mengingatkan betapa persoalan mental bertanding akan menjadi bumerang jika tidak dipersiapkan sebaik-baiknya. ''Di atas kertas Persijap akan mampu memberikan yang terbaik. Tapi mental bertanding kadang goyah saat permainan,'' katanya.

Dalam latihan kemarin asisten pelatih Bagong Harmadi yang mendampingi Yudi Suryata melatih serius kiper Danang Wihatmoko. Kemungkinan besar Danang akan menjadi starter.

Dia tampil penuh saat membawa timnya menang 1-0 atas Persekabpas di kompetisi liga, Minggu lalu. (H15-22)

Kabar Klub 7285743373246489322

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive