Loading...

Amirul Ingin Terus Kawal Gawang Persijap


Mendapatkan kesempatan bermain untuk tim dari tanah kelahiran merupakan sebuah kebanggaan bagi Amirul Kurniawan bersama Persijap Jepara.

Tercatat, penjaga gawang 24 tahun ini telah bermain dalam dua laga terakhir Laskar Kalinyamat di kompetisi Liga 2 musim ini, yakni melawan Persip Pekalongan (11/5) dan PSS Sleman (17/5). Ia pun berhasrat ingin terus diberikan kepercayaan untuk mengawal gawang Persijap.

Karir Amirul sejatinya dimulai pada 2014 lalu saat dipercaya memperkuat Persijap U-21. Namun siapa sangka, pemilik tinggi 180 cm ini dulunya adalah seorang striker.

"Saya pernah beberapa kali mengikuti seleksi sebagai striker, namun gagal. Pada 2013, saya mulai tekun belajar menjadi kiper. Setahun kemudian saya bergabung dengan Persijap U-21," ungkap penggemar Juventus dan Gianluigi Buffon ini.

Amirul mengaku, kemampuannya dalam menjaga gawang didapatnya secara otodidak, dan lebih banyak mempelajari permainan para kiper kelas dunia melalui internet.

Selepas memperkuat Persijap U-21, ia juga pernah bermain untuk tim Porprov Serang (2014) dan Porprov Lubuk Linggau (2015). Pada 2015, kiper yang hobi bernyanyi dan traveling ini kemudian kembali bermain untuk Persijap hingga sekarang.

Penampilan Amirul di bawah mistar gawang Persijap memang belum terlihat maksimal, karena dalam dua penampilannya, gawangnya kebobolan dua kali. Kendati begitu, aksinya dalam menggagalkan tendangan penalti pemain sayap PSS Sleman, Rossi Noprihanis patut mendapatkan apresiasi.

"Saya ingin terus bermain di sisa laga, dan membawa Persijap meraih prestasi di Liga 2," pungkas kiper yang berdomisili di Desa Krasak, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara ini.( )
Profile 8597612230982881799

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email