Loading...

Johar Lin Eng Akuisisi Klub


Johar Lin Eng, pengusaha asal Se­marang se­­pakat un­tuk mengakuisisi ma­yori­tas sa­ham (80 persen) PT Je­para Ra­ya Multitama (JRM), ba­dan hukum yang menopang Per­sijap Jepara. Dengan demikian, Johar akan memegang kendali Per­sijap yang musim depan men­jadi satu-satunya peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) dari Jateng.

”Malam ini sudah ada kese­pa­katan final. Pak Johar Lin Eng mengakuisisi 80 persen saham PT JRM,” kata Chief Exe­cutif Officer (CEO) PT JRM Mo­hamamd Said Basalamah dalam keterangan persnya di pendapa Kabupaten Jepara, tadi malam.

Keterangan pers setelah ke­se­pakatan tersebut dihadiri Bu­pati Jepara Ahmad Marzuqi, Jo­har Lin Eng sendiri, juga Ke­tua Umum Persijap Tafrikhan.

Mohammad tak merinci nilai saham yang dijual. ”Soal nilai ambil alih saham ini internal perusahaan, ” kata dia.

Sebelumnya, 80 persen sa­ham itu masih atas nama Tafri­khan, sejak diakuisisi dari PT Bogor Raya pada awal 2013. Na­mun kesehatan finansial Per­sijap yang oleng dalam enam bulan terakhir, membuat peme­gang mayoritas saham berpikir untuk menjualnya. ”Per­timbang­an utama kami menjual saham ini adalah demi masa depan Persijap. Keuang­an klub harus sehat dan kompetisi ISL harus dijalani,” lanjut Mohammad.

Dalam klausul akuisisi itu, Mo­hammad mensyaratkan pe­megang saham baru berkomitmen untuk menjaga Persijap tetap di Jepara. Komitmen itu akan dituangkan dalam akta di depan notaris.

Sebelum ini, 80 persen sa­ham PT JRM ini sudah dibidik peng­­usaha asal Dafonsoro, Pa­pua dan pengusaha dari Ternate. Namun kedua peminat itu tak bisa menjamin Persijap tetap di Jepara. Karena itu, de­ngan menerima masukan ba­nyak pihak, Mohammad me­nunda penjualan, sampai akhirnya bertransaksi dengan Johar.

Merasa Terpanggil

Johar mengatakan, keputus­annya membeli saham itu di­dasari upaya untuk menyele­mat­kan Persijap. ”Ini satu-satunya klub peserta ISL dari Ja­teng. Memiliki infrastruktur ba­gus dan daya dukung baik. Ha­nya bermasalah di finansial. Ja­di saya terpanggil untuk ma­suk,” kata Ketua Umum Peng­prov PSSI Jateng itu.

Johar menyebut di Jateng ini ada 10 tim peserta Divisi Uta­ma, namun hanya satu yang di ISL. ”Rasanya seperti sayur tanpa garam, jika Jateng ini tak memiliki wakil di ISL,” lanjut dia.

Setelah keputusan diambil tadi malam, ia akan melihat perkembangan sampai Senin pe­kan depan untuk menentukan siapa yang akan duduk di ma­na­jemen klub. ”Prioritas kami adalah menyusun manajemen dan tim baru, sebab 1 Februari sudah kick off ISL,” jelasnya.

Ketua Umum Tafrikhan me­nya­takan, usai akuisisi itu, akan disusul dengan alih nama pe­me­gang 20 persen saham sisa­nya, dari Sutedjo SS (kini menjabat ketua KONI Jepara) ke atas nama Tafrikhan sebagai ketum Persijap. Untuk alih na­ma pemegang saham 20 per­sen ini, seluruh klub amatir yang memberi mandat ke ketua umum akan dilibatkan dalam pembahasan. (H15-21)
Tentang Kami 3047888033943881381

Posting Komentar

  1. selamat buat persijap dengan dijualnya saham mayoritas 80% ke pak johar sehingga tunggakan gaji pemain bisa selesai sebelum kick off 1 februari 2013, akan tetapi mohon dengan hormat agar base campnya persijap tetep ada di jepara... jangan sampai seperti persijatim...dulu dibeli oleh sriwijaya...pertama ikut ISL msh pakai nama persijatim fc tahun berikutnya dah ganti nama sriwijaya sampai sekarang.....fans tdk menginginkan seperti itu....modusnya jangan sampai demikian tahu2 thn berikutnya persijap jadi PSIS....krn smp kapanpun psis sulit naik kasta...karena ulah fansnya sendiri...karma dr TUHAN...!!!!

    BalasHapus
  2. Siapapun pemiliknya..PERSIjAP hrs tetap persijap,persijap hrs tetap ϑï jepara.

    BalasHapus
  3. Yach mau omong apa lagi ternyata basalamah akhirnya menjual juga sahamnya,80% lagi..itu artinya komando ada di johar,mau dibuat tim hebat dan berhome base di jepara gampang,mau pindah di semarang mudah itu kan hak pak johar...mudah2an beliau gak mikir sejelek saya...tapi betul2 ingin melanjutkan dan melestarikan sepak bola yg ada di jateng k.an beliau ketua pssi jateng...thank you fuul pak johar atas simpati dan perhatianmu kepada persijap...smg persijap tetep eksis dan gak akan pindah dr bumi kartini...sukses selalu...

    BalasHapus
  4. Mudah2an jadi awal rukunnya suporter Jepara dan Semarang

    BalasHapus
  5. klo sy lihat pak johar sih orangnya baik...yg sy khawatirkan org2 dibelakangnya....!! scr ekonomis... katakan untuk pembelian 80% saham dibanding dg ikut kompetisi di DU..jelas lebih irit pembelian saham tsb. sdh jelas level dan gengsinya lebih tinggi ISL...itu yg banyak didiskusikan tmn2 fans...krn pemegang saham mayoritas adalah pemegang kekuasaan tertinggi....moga2 aja tdk terwujud spt itu..!!! dan ..." persijap is the glory of GBK.." semoga ini awal yang baik untuk suporter di jawa tengah khususnya jepara dan semarang...Peace of Full...salam damai suporter jawa tengah.

    BalasHapus
  6. Semoga ini yangg terbaik

    BalasHapus
  7. iann banaspati denpasar29 Desember 2013 12.39

    Salam satu jiwa untuk persijap

    BalasHapus
  8. pasca di akuisisinya persijap,kami suporter berharap dengan sangat pak basalamah masih mau terlibat di persijap untuk saat sekarang dan selamanya,,,,jujur saja sulit rasanya menerima kenyataan ini,semoga ini memang jalan yang terbaik bagi persijap,,,,we love persijap

    BalasHapus
  9. persijap harus tetap di kota ukir

    BalasHapus
  10. Aku ingin persijap tetap berkompetisi di ISL sampai kpn pun .salam kangen banaspati soreng mania

    BalasHapus
  11. Halah,,, gak usah puseng-puseng,,, ayo di hipnotis ae Pak johar, ben persijap tetep nok jeporo...., piye, setuju gak luuur

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email