Loading...

Evaldo cs Atasi PSIR

Gol Evaldo Silva lewat tendangan penalti menit ke-82 dan tendangan akurat Sidenei Oliviera dua menit sebelum laga usai mengantarkan kemenangan Persijap Jepara atas PSIR Rembang dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini, semalam. Penyerang Persijap Victor Manuel Ortega memberi andil penting dalam rangkaian dua gol itu.

Penalti yang melahirkan gol Evaldo sekaligus membuka keunggulan itu diberikan setelag Viktor dilanggar bek PSIR di kotak penalti. Evaldo yang sejak 2007 hingga 2010 langganan menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya. Gol kedua yang dicetak Oliviera dan menyusur ke sudut gawang merupakan um­pan Vik­tor. Oliviera adalah striker asal Brasil yang berstatus sebagai pe­main pelamar. Selain dia, pemain pelamar lain yang diturunkan dalam pertandingan itu adalah gelandang asal Argentina, Diego Bruto.

Pada babak pertama, kedua tim bermain cukup berimbang. PSIR mendominasi pada 15 menit pertama, lalu Evaldo cs perlahan-lahan mengendalikan permainan. Setidaknya dua peluang Persijap lahir di babak pertama melalui tendangan Dicky Firasat dan tendangan pemain sayap, Dedy. Dicky dan Dedy adalah dua pemain yang baru saja mencapai kata sepakat dalan negosiasi kontrak, tetapi keduanya harus menjalani tes medis untuk bisa seratus persen berkostum Tim Laskar Kalinyamat.

Babak Kedua

Kondisi tak jauh berbeda terjadi di babak kedua, namun Per­sijap lebih banyak menggempur. Pada menit ke-75 Evaldo beroleh peluang emas ketika menyambut tendangan bebas Kanaan Nakh­ja­va­ni. Namun bola sontekannya dipotong kiper pengganti PSIR, Rudi Ardiansyah. Rudi masuk meng­gantikan nanda Pradana yang dikartu merah karena me­langgar keras Victor di luar kotak penalti ketika satu lawan satu pada menit ke-74. Namun dalam laga itu, PSIR tetap bisa mengganti pemain yang dikartu merah dengan tetap memainkan 11 pemain.

General Manager Persijap Mohammad Said Basalamah mengatakan klub belum me­mutuskan untuk merekrut dua pemain ekspatriat, yaitu Bruto dan Oliviera.

”Kami belum memutuskan dan tak ingin gegabah. Kami butuh tiga atau empat kali latihan untuk mereka. Mungkin hari ini belum menunjukkan ke­mampuan sejatinya, sehingga kami beri kesempatan,” kata dia. (H15-21)
SGBK 4134903373617199209

Posting Komentar

  1. É isso ae Evaldo gol pra cima deles

    abração e boa sorte

    Rafael Assis - Quatis - RJ - Brasil

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email