Loading...

Persiapan Tim Menurun, Pemain Menuntut Realisasi Kontrak

Persijap Jepara begitu bersemangat membentuk tim baru sepanjang September dan awal Oktober lalu untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL). Dua puluh satu pemain direkrut, termasuk lima ekspatriat. Namun sejak pekan ketiga Oktober hingga awal November ini, tensi persiapan tim menurun tajam.

Manajemen berencana kembali menggelar latihan, mulai kemarin, setelah 10 hari vakum. Tapi kenyataannya, hingga sore Gelora Bumi Kartini, masih sepi. Rencana laga uji coba Laskar Kalinyamat versus Semen Padang di Jepara, Minggu (4/11), juga urung diselenggarakan.

Salah seorang awak tim Persijap, Ahmad Mahrus Bahtiar mengungkapkan, para pemain butuh kepastian realisasi kontrak dan hak-hak yang meng-ikutinya. ’’Rekan-rekan butuh kepastian. Pemain sudah berlatih selama dua bulan, tetapi baru dikasih uang Rp 1 juta, ada yang Rp 2,5 juta. Ini jauh dari harapan, sehingga pemain enggan berlatih,’’ kata dia.

Tak adanya latihan sore kemarin, menurutnya juga merupakan bagian dari tindakan para pemain, dengan tujuan agar manajemen segera memenuhi hak pemain yang telah direkrut. Bahtiar berharap, ada realisasi pembayaran 25 persen dari total nilai kontrak pada November ini, seperti yang telah dijanjikan manajamen. Pihaknya masih menyesalkan kondisi musim lalu, di mana pada akhir kompetisi gaji pemain tak bisa cair selama beberapa bulan.

‘’Saya dikontrak setengah tahun musim lalu, tapi hanya dua bulan gaji yang saya terima. Ada sekitar Rp 100 juta hak kami yang tak kami terima sampai sekarang,’’ ungkapnya.
Dia berusaha bertahan. Tapi jika November ini tak juga ada kepastian, ia memperhitungkan tawaran klub lain.

Rumor

Ketua Umum Jepara Tifosi Mania, Utomo mengakui, banyak rumor soal kekurangsiapan pengurus dan manajemen. ‘’Suporter ingin Persijap terus berjalan. Jika rumor itu benar, maka harus ada langkah penyelamatan agar tim tetap bisa berkompetisi di level satu.’’

Rumor yang dimaksud adalah rencana mundurnya Imam Ghazali dari posisi Ketua Umum Persijap. Sekre-taris Umum Persijap Sugiyanto juga mengaku mendengar rumor itu. ‘’Tapi secara organisasi, tak mungkin terjadi. Saya dan Pak Imam sekarang masih berupaya untuk Persijap,’’ kata dia. (H15-93/SM)
Skuad 946636660585919221

Posting Komentar

  1. KAREPMU DEWE........

    BalasHapus
  2. kota kecil susah cari sponsor. psis yang ibu kota jawa tengah aja keteteran soal dana

    BalasHapus
  3. ciuzz mi yabi??

    BalasHapus
  4. Inilah wajah2 pemimpin di Indonesia,,PSSI nya aja msh pd ribut,, gmana anggota klubnya,, ayo Persijap maju aja trus

    BalasHapus
  5. Semoga Persijap tetap menjadi tim idola masyarakat Jepara seperti dulu. Kami sudahj rindukan Persijap berlaga di ISL.

    BalasHapus
  6. kan udah dapet duit dari PT LI sebesar 2 Milyar sbg "fee" pindah ke ISL? kemana tuh duitnya?

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email