Loading...

Pastikan Ikut ISL

Persijap Jepara memastikan diri berlabuh ke Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 ini. Klub dari Jepara ini juga sudah membentuk perseroan terbatas (PT) baru.

Kini tim yang diracik oleh Riono Asnan ini, sedang fokus pembentukan tim baru. Sampai kemarin belum ada kepastian bagaimana sikap dari PTJepara Raya Multitama (JRM) yang selama ini menaungi Persijap di Kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Kepastian berlabuh ke ISLitu dikemukakan Ketua Umum Persijap Imam Ghazali melalui Sekretaris Tim Sugiyanto. Badan hukum bisnis yang baru itu diberi nama PT Persijap Jepara Indonesia (PJI). Dalam PT baru, Imam Ghazali menjadi komisaris utama, sedangkan Sugiyanto menjadi direktur utama. ’’Kami memastikan ikut ISL. Sudah ada PTbaru, dan kami akan melihat hasil di pengelola ISLsoal tempat tim ini,’’ kata Sugiyanto.

18 Tim

Persijap bisa memastikan satu tempat di ISLdengan syarat statuta PSSI dirubah. Sebab dalam statuta itu kompetisi maksimal hanya boleh diisi 18 tim. Kuota itu sudah penuh dan jika Persijap ingin masuk, maka harus merubah statuta itu. ’’Pada 23 September nanti akan ada kongres PSSI dan kami akan lihat perubahan statuta itu. Kami optimistis bisa,’’ katanya.

Keputusan mengikuti ISLitu setelah manajemen dan pengurus baru berbicara dengan elemen suporter dan masyarakat. ’’Banyak yang menginginkan Persijap ke ISL,’’ungkapnya. Sugiyanto juga menjelaskan, Persijap kini dihadapkan pada tugas pokoknya, yakni memberi hiburan masyarakat pencintanya, sekaligus mengejar prestasi. ’’Tanpa APBD, dan tanpa konsorsium. Kami akan bergerak melalui PTbaru untuk mendapatkan dana sponsor,’’ lanjutnya.

Soal PT JRM yang selama ini bekerja sama dengan konsorsium, yaitu PT Mitra Bola Indonesia (MBI), Sugiyanto tak memiliki ranah ke PT tersebut. ’’Jika PT JRM akan melanjutkan mengelola klub di Jepara dan berlaga di IPL, silakan saja. Untuk kami, saat ini sudah fokus ke ISLdengan PTyang baru,’’ kata Sugiyanto.

Sebelumnya Chief Executive Officer (CEO) PT JRM Adjie Darmana menyatakan dirinya secara formal masih mengendalikan perusahaan tersebut yang berkolaborasi dengan konsorsium. ’’Kami masih di JRM, dan melihat perkembangan. Yang jelas, komunikasi dengan Persijap masih terus berjalan. Pada saatnya nanti akan ada keputusan,’’katanya. Di tengah-tengah itu, beredar rumor ada banyak pilihan untuk sepak bola Jepara di antara rumitnya persoalan sepak bola nasional. Salah satunya keinginan untuk di ISL, namun ada yang ingin tetap di IPL. Selain itu juga bisa dimungkinkan ada dua klub, yang satu di ISLdan satunya lagi di IPL. (H15-70/SM)
Super Liga 3022074283473878515

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email