Loading...

Waspadai Wilson dan Ferdinand

Dua penyerang Semen Padang, Edward Wilson Junior dan Ferdinand Sinaga, dinilai Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono sebagai duet paling berbahaya di Kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Karena itu, Agus akan memperkuat pertahanan untuk membendung agresivitas dua pemain tersebut. ”Mereka bisa menyerang lewat sayap atau tengah, dan itu sama bahayanya. Pertahanan kami harus lebih kuat untuk mencegah mereka masuk lebih dalam ke area pertahanan,” kata Agus Yuwono usai latihan, kemarin.

Di laga terakhir, 6 Februari lalu, Semen Padang ditahan imbang 2-2 tuan rumah Persiraja Banda Aceh. Dua gol Semen Padang ketika itu dicetak Wilson dan Ferdinand.

Meski begitu Agus juga mewaspadai pemain lain. Elly Eiboy adalah salah satunya. Pemain sayap ini dinilai sangat efektif dalam merancang serangan melalui umpan-umpan silang dan penetrasi ke jantung pertahanan. Hanya saja Persijap akan kehilangan bek Anam Syahrul karena terkena akumulasi kartu. Posisinya kemungkinan ditempati Ferly Laíala.

Agus juga berharap besar Nurul Huda bisa tampil dan tak terganggu lagi dengan cedera hamstring yang menderanya pekan lalu. Kalau pun Nurul Huda tidak bisa tampil penuh, maka Agus akan menyiapkan tenaga mudanya, Safri Umri.

Puncak Klasemen

Semen Padang kini di puncak klasemen sementara. Setelah memainkan delapan pertandingan, mereka kini memimpin dengan 16 angka, sama dengan capaian Persibo Bojonegoro. Melihat peta persaingan di papan atas yang memunculkan Persibo sebagai pacuan kuda sekaligus rival terdekat, Semen Padang tentu akan menjadikan laga di Gelora Bumi Kartini sebagai target kemenangannya. Situasi itu disadari Agus Yuwono, namun ia tak ingin timnya jadi pecundang.

”Kami akan mengerahkan semua kekuatan untuk merebut tiga poin. Kami bersama para pemain sangat termotivasi dalam pertandingan ini,” lanjut Agus.

Saat ini Agus masuk dalam lubang kritik fans, setelah baru membukukan satu kemenangan dari enam kali tampil. Meski demikian, Agus tidak mau terganggu dengan kritik tersebut. Dia memilih fokus ke persiapan tim dan menempatkan kritik kepadanya sebagai pelecut semangat. ”Semua pemain sudah fokus, dan ini modal besar kami,” tandasnya. (H15-73)
Skuad 7804615529959010417

Posting Komentar

  1. PERSIJAP tetap yang terbaik

    BalasHapus
  2. jangan cuma memawaspadai wilson dan ferdinan,, masih ada 9 pemain lagi,, dan tentunya para supporter Persijap pak pelatih dan management,,, ingat tuh,,, kemenangan adalah harga mati,, Ok pak pelatih,, semangat Team Persijap

    BalasHapus
  3. Pelatihe Persijap Kakean cocot.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email