Loading...

Diva Diplot Gelandang Serang

Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono mulai mempersiapkan komposisi tim untuk menghadapi tuan rumah Persibo Bojonegoro di ajang Indonesia Premier League (IPL) akhir pekan ini. Sejumlah rencana disiapkan, termasuk menggeser posisi Diva Tarkas dari gelandang bertahan menjadi gelandang serang.

Agus menyatakan alternatif itu disiapkan karena gelandang serang Jose Sebastian belum pulih total meski kemarin sudah hadir di lapangan setelah menjalani perawatan akibat sakit tifus. ”Kami akan menyiapkan Diva untuk lebih konsentrasi ke penyerangan. Jose masih harus dilihat kondisinya setelah sakit,” kata Agus usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, Selasa (2/1).

Dalam latihan kemarin, Jose hanya di tepi lapangan. ”Kondisiku sudah baik, tapi belum 100 persen,” tutur pemain asal Argentina itu. Ia mengaku terserang tifus pekan lalu, dan di rawat oleh dokter secara rutin di mess pemain.

Lini Tengah Berubah

Dengan kemungkinan Jose absen di laga lawan Persibo, maka komposisi lini tengah akan berubah. Jika Diva ditempatkan sebagai gelandang serang, maka pos gelandang bertahan turut berubah. Agus menyatakan menyiapkan bek Ferly Laíala untuk menjadi gelandang bertahan bersama Kim Sang-duk. Ferly belum tampil dalam dua laga IPL musim ini.
Di posisi gelandang bertahan, Persijap masih punya Bayu Andra dan Budi Setiawan. Bayu Andra juga baru saja pulih dari sakit, namun kemarin sudah ikut latihan.

Agus menyatakan belum memutuskan soal pemain yang akan tmpil sebagai starter karena ia masih akan melihat dua atau tiga hari ke depan. ”Kami akan berangkat ke Bojonegoro Jumat lusa, dan sebelum itu kami sudah dalam posisi siap segalanya,” tegas Agus. (H15-73/SM)
Skuad 550345182170985839

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email