Loading...

Jadwal Tak Rasional, Persijap Keberatan

Manajemen Persijap Jepara melaporkan keberatan jadwal kompetisi yang dirilis PSSI, dalam forum pertemuan para manajer klub bersama PSSI di Hotel Ambhara, tadi malam. Selain masalah jadwal, agenda pertemuan tersebut juga untuk membahas manual liga.

”Banyak hal yang dibahas dan ditanyakan. Dalam pertemuan ini, Persijap melaporkan jadwal beberapa pertandingan yang kami nilai sangat memberatkan klub,”kata General Manager Persijap Edy Sujatmiko saat dihubungi, tadi malam.

Dia mencontohkan, dalam jadwal Indonesia Primer League (IPL) yang dirilis itu, Persijap bertanding melawan Sriwijaya FC di Gelora Bumi Kartini pada 7 Januari 2012, namun sehari kemudian, atau pada 8 Januari harus bermain melawan tuan rumah Arema Indonesia.
”Tidak rasional, karena hari ini bertanding, besoknya lagi bertanding lagi,íí kata dia.

Selain masalah itu, Persijap juga menanyakan soal verifikasi pemain ekspatriat dan soal kejelasan kepemilikan saham klub di PT Liga Prima Indonesia Sportindo selaku pengelola kompetisi. Dalam pertemuan yang dipimpin Wakil Ketua PSSI Farid Rahman itu PSSI melontarkan saham 70 persen untuk PSSI, dan klub hanya kebagian 30 persen. Kata Edy, hal itu berbeda dengan hasil kongres di Bali, di mana saham 99 persen milik klub dan sisanya untuk PSSI.

”Khusus pembahasan masalah pembagian saham ini masih sangat alot,” tandasnya.

Latih Tanding

Sementara itu untuk persiapan kompetisi Tim Persijap Jepara sore ini rencananya akan menggelar latih tanding dengan Tim Persijap U-21. Latihan bersama itu akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini. Pelatih Persijap Agus Yuwono mengatakan latih tanding itu untuk menjaga naluri bertanding timnya, sekaligus bentuk variasi latihan.

”Untuk menunggu pertandingan tim kami yang masih satu setengah bulan, kami harus mengatur menu latihan sedemikian rupa, agar pemain tidak jenuh,” kata dia.

Dalam latihan bersama ini, Agus Yuwono juga akan menjajal kemampuan striker pelamar asal Korsel, Kim Young-hoo. (H15-81)
Skuad 2480015220555842004

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email