Loading...

Siap Ambil Keputusan Sendiri

Pengurus Persijap Jepara sudah melakukan rapat pada Selasa (28/6) lalu terkait persiapan menghadiri Kongres PSSI untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan komite eksekutif periode 2011 hingga 2015.

Dalam pertemuan itu, Persijap siap untuk mengambil sikap sendiri terlepas dari Kelompok 78 (K-78) kalau memang pencalonan George Toisutta (GT) dan Arifin Panigoro (AP) kembali ditolak dalam kongres yang dilangsungkan di Solo pada 9 Juli mendatang.

’’Yang jelas kami tidak ingin terlalu menonjol dalam hal ini. Kami akan berupaya untuk komitmen dengan K-78 terkait dukungan terhadap calon ketua PSSI yang diarahkan ke GT dan AP. Itu karena kami sudah masuk bagian dan pertimbangan saat itu, ketika dihadapkan pada Nurdin Halid hanya GT dan AP yang layak untuk menjadi penantang,’’ kata General Manager Persijap Jepara Anwar Haryono kemarin.

Namun, lanjut Anwar, kalau kemudian nanti GT dan AP kembali tidak diterima dalam kongres, Persijap akan mengambil keputusan lain.

Disinggung soal penghitungan peluang GT dan AP, Anwar mengaku peluang untuk boleh dipilih dalam kongres sulit. Dia melihat untuk posisi dua nama itu sudah banyak kepentingan yang masuk.

’’Kalau bicara kemungkinan calon yang lain yang sudah ada sekarang, kami belum sreg. Kecuali kalau memang ada nama Sutiyoso masuk dalam daftar calon. Itu salah satu alternatif kalau memang bersedia jadi calon, tetapi bukan berarti kami pasti mendukung Sutiyoso kalau memang jadi calon,’’ jelasnya.

Menurut Anwar, calon yang tepat untuk memimpin PSSI ke depan adalah selain memiliki kemampuan memimpin juga memiliki latar belakang ekonomi yang kuat. Sehingga, sosok yang menjadi ketua umum nantinya tidak menjadikan PSSI sebagai ladang mencari keuntungan.

Persijap akan diwakili Ketua Umum Ahmad Marzuki dan Sekretaris Arif Darmawan, sedangkan Anwar sendiri tidak masuk dalam daftar untuk kongres tersebut. (H75-81)
Persijap 3836415098170010598

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email