Loading...

Suimin: Cedera Sejumlah Pilar Membaik

Pelatih Persijap Suimin Diharja optimistis para pemainnya yang cedera bisa segera pulih. Saat ini, lima pilar Persijap yakni Bona Simanjuntak, Ferly La’ala, Anggo Julian, dan Danan Puspito memang masih diragukan untuk tampil membela Persijap. Namun, tiga hari menjelang partai krusial melawan Arema merupakan waktu yang cukup untuk mengembalikan kebugaran para pemain tersebut.

”Danan mengalami cedera saat bertanding melawan Persib lalu. Namun, kondisinya terus menunjukkan kemajuan. Saya berharap dia bisa menjalankan tugasnya dengan baik saat melawan Arema nanti,” kata Suimin.

Begitu juga dengan Anggo Julian dan Ferly Laala. Kedua pemain tersebut sudah menjalani program latihan bersama para pemain Persijap lainnya selama satu pekan terakhir. Akan tetapi, khusus untuk Bona Simanjuntak, cederanya memang masih membutuhkan penanganan medis. Sehingga Suimin mulai mempersiapkan skenario permainan jika harus tampil tanpa pemain yang bergabung dengan Persijap di putaran kedua tersebut.

Alternatif tersebut antara lain dengan memainkan Enjang Rohiman di pos gelandang bertahan. Enjang akan dilapis Ferly La’ala yang baru saja sembuh dari cedera berkepanjangan. Pilihan lain yang bisa ditempuh adalah mengintruksikan Johan Juansyah untuk bermain lebih ke belakang.

”Kami hanya terkendala cedera. Sebab, pemain kami tidak ada yang terkena akumulasi kartu. Namun demikian, cedera yang dialami sejumlah pilar mulai membaik,” imbuh dia.
Terpisah, Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil yakin pelatih Suimin Diharja sudah pasti menyiapkan pemain pengganti jika sampai menjelang pertandingan ternyata ada pemain utama yang tidak bisa diturunkan. Namun, mengenai siapa pemain penggantinya, itu merupakan kewenangan sepenuh pelatih.

”Manajemen tetap berharap partai ini dimenangkan Persijap. Meskipun secara hitung-hitungan matematika kami sudah lolos dari zona play off, namun kemenangan merupakan tetap menjadi tujuan utama dalam setiap pertandingan,” ujar Nurjamil.

Selain itu, manajemen juga mematok target untuk tetap berada di papan tengah pada klasemen akhir mendatang. Musim lalu, Laskar Kalinyamat menyelesaikan kompetisi di peringkat ke-9. Tentunya, musim ini pencapaian Evaldo Silva dkk harus lebih baik lagi.

Saat ini, Persijap menempati peringkat ke-14 atau satu strip di atas Bontang FC yang sudah dipastikan akan menjalani babak play off dengan peringkat keempat Divisi Utama, yakni Persidafon Dafonsoro. Evaldo Silva dkk mengumpulkan nilai 26 dari 25 pertandingan. Nilai Persijap terpaut 13 poin dari Bontang FC. (hmr/okezone)
Super Liga 3155746024722968431

Posting Komentar

  1. Pendukung Persijap Jepara7 Juni 2011 08.02

    Hanya enam kata: Menang, Sportif, semangat, Berdoa, dan Pantang menyerah

    semoga Persijap Jepara dapat mengalahkan Arema Malang
    Prediksi saya Skor akhir adalah 2-1 untuk kemenangan Persijap Jepara

    Semangat PERSIJAP JEPARA KALAHKAN AREMA MALANG!!!!!!!!!!
    kai warga Jepara Akan selalu mendukung Persijap Jepara sampai mati

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email