Loading...

Suimin: Takdir Anam dan Tim

Tim Persijap Jepara bermain imbang 1-1 ketika dijamu Persisam Samarinda dalam Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL), sore kemarin.

Hasil itu di satu sisi memberi rekor positif baru buat Laskar Kalinyamat karena tercatat sebagai poin pertama di kandang lawan sepanjang musim ini, tetapi di sisi lain menyisakan penyesalan karena gol balasan Persisam menit ke-88 itu lahir dari gol bunuh diri bek Persijap, Anam Syahrul.

Tim Kota Ukir sudah unggul 1-0 sejak menit ke-15 lewat tendangan jarak jauh Jose Sebastian. Evaldo cs terus memimpin hingga waktu normal tersisa dua menit. Anam yang berjarak sekitar satu meter di dekat garis gawang menyundul bola tanpa kawalan lawan, tetapi bola menembus gawang sendiri dan kiper M Yasir hanya bisa terpaku.

Tanda kemenangan yang sudah ada di depan mata pun buyar dengan gol sundulan Anam tersebut. Sebaliknya Persisam bersorak karena terbantu dengan gol Anam itu setelah bertubi-tubi menyerang dan menghasilkan peluang tetapi gagal. Kiper M Yasir kembali menunjukkan kebintangannya di pihak Persijap karena menyelamatkan gawangnya dari serbuan pemain tim tuan rumah. Ia pun geleng-geleng kepala menyaksikan tandukan Anam yang rekannya menembus jalanya sendiri.

Rapi
Sebelum melakukan gol bunuh diri itu, Anam tampil cukup rapi menjaga pertahanan bersama Evaldo, Kasiyadi dan Catur Rintang. Ia diplot mengunci penyerang Persisam, Ronald Fagundez dan sesekali membekukan Julio Lopez. Atas insiden gol Anam itu, Pelatih Suimin Diharja tetap berkepala tegak. ’’Itulah sepak bola. Anam menghadapi takdir Tuhan dan itu juga keniscayaan yang harus diterima tim ini. Kepada kami dan para rekan-rekannya serta pencinta Persijap, Anam meminta maaf,’’ kata Suimin.

’’Anam, juga semua pemain Persijap tidak ada yang menginginkan tim ini kalah atau seri. Semuanya ingin menang. Ibarat dalam perjalanan hidup, Anam mengalami kecelakaan dan ia sebenarnya bermaksud membuang bola,’’ bela Suimin.

Secara umum ia juga menghargai permainan timnya yang bisa tampil sabar dan memanfaatkan peluang kecil menjadi sebuah gol. Buat Jose, itu adalah gol perdananya musim ini bersama Laskar Kalinyamat. (H15-81/SM)
Super Liga 7235179564612941282

Posting Komentar

  1. PEMBELA PERSIJAP JEPARA18 April 2011 06.16

    om anam rak masalah kamu cetak gol bunuh diri seng penting dapet 1 poin maju PERSIJAP taklukan BONTANG FC

    ayo bungkaM bontang fc , persijap
    SEMANGAT JOSE, BETO, RISKY, DONY, DANAN, DKK
    KAL;AHKAN BONTANG FC DAN BAWALAH 3 POIN SAAT MELAWAN BONTANG FC

    SEMANGAT PERSIJAP JEPARA!!!!!!!!!!!!!!!
    TAKLUKKAN BONTANG FC, PERSIJAP JEPARA KUKAN SELALU MENDUKUNGMU

    BalasHapus
  2. Ayo maju terus Persijap Jepara!
    http://hargahotel.blogspot.com/2011/04/cek-perbandingan-harga-hotel-gratis.html

    BalasHapus
  3. ..itulah SepakBola..
    Andai bola itu tdk bundar...
    wes teruske dw ya...
    wkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  4. Sudah gak papa buat Anam,,, yang penting jangan di ulang lagi,,,tetap semangat Punggawa Persijap,,, buat selanjutnya libas BOntang FC,,,
    Buat beto jangan maen sendiri,,,kasih umpan temannya,,,

    BalasHapus
  5. anaaaaaaammmmmmm
    bangkiiiiiiiiittttt. pmain kelas dunia pun pernah buat gol bunuh diri.
    tunjukkan bahwa kamu memang local hero buat jepara..

    BalasHapus
  6. yo wes lah ben...wong wes kedarong o'...angger jo dibaleni neh......ALhamdulillah sek ntok poin 1....seng penting engko pertandingan selanjute...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email