Loading...

Persela Tanpa Charis Yulianto

Persela Lamongan tak gentar pada tuan rumah Persijap Jepara dalam laga Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore ini. Tim berjuluk Laskar Jaka Tingkir itu bertekad merebut poin dan menyulitka tim tuan rumah, kendati tidak bisa diperkuat tiga pemain pilar, salah satunya Charis Yulianto.
’’Kami datang dengan persiapan penuh, walaupun ada pemain yang yang tidak bisa tampil,’’ kata Pelatih Subangkit usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, Sabtu pagi.

Charis tidak dibawa ke Jepara karena terkena akumulasi kartu kuning saat menjamu Deltras Sidoarjo di Stadion Surajaya, sepekan lalu. Bek tengah yang sering mengisi barisan pertahanan timnas itu kemungkinan besar akan diganti Taufiq Kasrun. Persela bakal menempatkan empat bek tanpa Charis. Selain Taufiq, Tim Biru Laut juga masih bisa mengandalkan Dedi Indra Sampurna, Zaenal Arifin, dan kapten Fabiano Beltrame.

Selain Charis, Persela tak bisa menurunkan Zulham Zamrun karena akumulasi kartu dan Hendro Siswanto yang cedera. Lini tengah mereka masih bisa diperkuat Mustafic Fachrudin, Gustavo Fabian, Hyo Yeon-an, dan Jimi Suparno. Di lini depan, Kim Hyong-han dan Aris Alfiansyah atau Ferry Aryawan siap tampil.

Ganti formasi

Subangkit menyatakan timnya berambisi mengakhiri musim ini di papan tengah, sehingga tetap menjaga semangat untuk terus menambah poin, termasuk di kandang lawan. Ia menilai Persijap lebih kuat pada putaran kedua.
’’Persijap tampil bagus saat bermain di Lamongan, tetapi kami melihat putaran kedua ini lebih kuat lagi,’’ ujar mantan pelatih Persekabpas Pasuruan dan Persiku Kudus itu.

Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja menyatakan karena sebagian besar pemainnya dihadapkan pada kelelahan, rotasi dilakukan ketika menjamu Persela. Dengan menyiapkan skema 3-5-2, ia akan membangkucadangkan bek Catur Rintang. Kasiyadi yang hanya tampil 10 menit di laga sebelumnya akan tampil sejak awal bersama Anam Syahrul dan Evaldi di lini belakang.

Di lini depan, Suimin membangkucadangkan Noorhadi dan Riski Novriansyah dengan memberi kepercayaan kepada Gendut Doni yang absen di laga sebelumnya untuk berduet dengan Beto Goncalves. Kembalinya Johan Juansyah setelah absen memberi energi segar di lini tengah bersama Jose Sebastian, Nurul Huda, Bona Simanjuntak, dan Danan Puspito. (H15-29/SM)
Super Liga 4897363346349773980

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email