Loading...

Borong Dua Gol, Dapat Satu Poin

Persisam Samarinda akhirnya berhasil terhindar dari kekalahan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Minggu, 17 April 2011. Gol bunuh diri Anam Syahrul membuat laga berakhir imbang 1-1.

Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, tuan rumah Persisam sebenarnya mampu menguasai jalannya laga. Namun di babak pertama, Elang Borneo dikejutkan oleh gol Jose Sebastian saat laga memasuki menit ke-15.

Tendangan jarak jauh pemain Argentina itu tak mampu dijangkau oleh kiper Persisam, Wawan Hendrawan. meski digempur habis-habisan, Persijap mampu mepertahankan keunggulannya atas Persisam babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persisam kembali menguasai jalannya laga. Keinginan untuk merangsek ke papan atas membuat Julio Lopez cs berusaha mati-matian untuk menjebol gawang Persijap yang dikawal Muhammad Yasir.

Kemelut sempat terjadi pada menit ke-51 saat Irsyad Aras berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti Persisam. Irsyad lalu melepaskan tendangan ke arah gawang Persisam namun masih mampu ditepis M Yasir.

Meski demikian situasi belum aman bagi Persijap karena bola rebound masih mampu dijangkau oleh Fandi Mochtar. Sayang, meski mampu memperdayai Yasir, tandukan kerasnya masih membentur tiang gawang.

Yasir kembali mematahkan peluang emas Persisam semenit kemudian. Mantan kiper Persija Jakarta itu berhasil menepis tendangan Julio Lopez. Yasir juga mampu mementahkan tendangan J-LO empat menit kemudian.

Pendukung Persisam akhirnya bersorak setelah gawang Persijap jebol pada menit ke-87. Namun bukan penyerang Persisam yang berhasil menaklukkan M Yasir, melainkan pemain Persijap sendiri, yakni Anam Syahrul.

Anam yang berniat menghalau umpan Irsyad Aras justru mengarahkan bola ke gawangnya sendiri. Tandukan kerasnya pun gagal dijangkau M Yasir sekaligus merubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini Persijap naik satu tingkat ke urutan ke-10 dengan koleksi 24 poin dari 23 laga. Sedangkan Persisam tak beranjak dari urutan ke-6 dengan koleksi 33 poin dari 22 pertandingan.

Susunan Pemain

Persisam Samarinda

Wawan Hendrawan (g); Saiful AA Lewenusa, Tsimi Jacques Joel, M Roby,
Isdiantono, Ronald Fagundez, Ahmad Sembiring-KK, Fajar Legian, Irsyad
Aras, Fandi Mochtar, Julio Lopez

Persijap Jepara
M Yasir (g); Catur Rintang, Evaldo Silva, Kasiadi, Anam Syahrul, Danan Puspito, Anggo Julian, Johan Juansyah-kk, Risky Novriansyah, Jose Sebastian, Alberto Goncalves
(VIVAnews )
Super Liga 8369313857694287892

Posting Komentar

  1. ya itulah permainan...
    Tp sangat disayangkan, poin 3 sudah didepan mata,.

    BalasHapus
  2. sesek dodoku...3 point ilang!!

    BalasHapus
  3. Eltip Mourinho MBlonyok17 April 2011 20.24

    Yo wes.... Anam dipotong gaji!!!

    BalasHapus
  4. hasil imbang itu hanya krn permainan cantik dari EVALDO,orak sembrono koyo biasane.
    biasane angger maju tok mbalike telat terus...

    lanjutkan kawan permainan cantikmu,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  5. bang manajemen.
    musim depan rekrut BEK kelahiran asli JEPARA M. BAHTIAR sama GUNAWAN DWI CAHYO. pola pertahanan tidak bisa diragukan. saya yakin PERSIJAP menjadi KLUB paling sulit ditaklukan. tp kipere ttp M. YASIR.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email