Loading...

Antisipasi Dini Agresivitas Persib

Persib Bandung memiliki tiga penyerang berkualitas yang sering tampil bersamaan dalam pertandingan kandang maupun tandang.

Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja mulai mengantisipasi kehadiran Tim Maung Bandung yang dinilai agresif dengan tiga penyerangnya tersebut. Kedua tim bakal bertemu di Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL), 7 Mei nanti.

Tiga striker Persib yang dimaksud adalah Shohei Matsunaga, Cristian Gonzales dan Hilton Moreira. "Lebih aman buat kami menurunkan empat pemain belakang ketimbang hanya tiga. Persib agresif dengan Matsunaga, Christian dan Hilton. Mereka juga punya pemain lain di posisi serupa dengan kualitas mirip," kata Suimin, kemarin.

Ia menyatakan itu di sela-sela persiapan teknis timnya menghadapi Persib, yang secara fokus akan dimulai awal pekan depan. Kendati begitu ia telah memulai persiapan itu sejak Kamis lalu. "Kami memulai dari pertahanan, lalu ke lapangan tengah dan lini depan," tandasnya.

Suimin menyebut debut Matsunaga di Indonesia bersama Persib cukup mengesankan.
Menjadi penyerang yang beroperasi di sisi kanan, Matsunaga yang bagus dalam membawa bola dengan kecepatan tinggi dianggap ancaman serius buat timnya.

Empat Bek
Sedangkan jejak rekam Hilton dan Cristian ia sudah banyak referensi.
Suimin juga mengantisipasi kemungkinan tampilnya Siswanto di posisi Matsunaga atau Atep di posisi kiri. Dua pemain itu menjadi penggerak Persib dalam menyerang dari sisi sayap.

Tak mau pertahanannya koyak oleh mereka, Suimin lebih dini mempersiapkan pertahanan yang kuat selain memperkuat daya serang. Empat bek mulai disiapkan, masing-masing Evaldo, Anam Syahrul, Catur Rintang, dan Danan Puspito. Anam sudah terbebas dari akumulasi kartu, sedangkan pemain sayap kiri, Danan, akan menjadi bek seperti ia perankan dalam dua laga terakhir. "Kami melawan tiga penyerang lawan dengan empat bek. Itu belum jaminan karena masih ada satu syarat, disiplin!," tegas Suimin.

Ia kehilangan bek senior Kasiyadi dalam pertandingan nanti karena akumulasi kartu. "Pertahanan kami cukup fokus di dua laga terakhir. Anak-anak harus bisa menjaga performa itu," lanjutnya. (H15-81/SM)
Super Liga 8724308161947551357

Posting Komentar

  1. kalow dia agresif persijap hrus ikt agresif.... Bravo persijap

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email