Loading...

Waspadai Gelandang PSPS

Tuan rumah Persijap bakal mewaspadai pemain gelandang PSPS Pekanbaru, Shin Hyun Joon, saat kedua tim bertemu pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Sabtu (26/3).

Pelatih Persijap Jepara, Suimin Diharja, ketika dihubungi, Jumat, mengatakan, kunci permainan tim asuhan pelatih Abdur Rahman Gurning tersebut di pemain berasal dari Korea Selatan itu.

"Kita akan bikin dia (Shin Hyun Joon, red.) tidak bisa mengembangkan umpan-umpannya kepada pemain depan," kata Suimin yang mantan pelatih Persitara Jakarta Utara tersebut.

Ia mengaku, mendengar kabar bahwa penyerang PSPS, Herman Dzumafo, tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning.

Tetapi, katanya, mereka masih memiliki M. Isnaeni yang cukup berbahaya dan Aprilia Hadi serta Putut Waringin Jati yang memiliki pergerakan cepat.

"Tetapi saya lihat kunci mereka ada pada pemain Korea tersebut. Kita tidak menjaga secara khusus dia tetapi kita akan berusaha pemain itu tidak bisa mengembangkan umpan-umpannya," katanya.

Ia mengatakan, timnya tetap bakal mempertahankan materi pemain yang diturunkan seperti saat melawan Persija Jakarta Pusat beberapa waktu lalu karena merupakan materi terbaik Persijap saat ini.

"Kita tinggal menjaga tren dan penampilan tim ini karena dengan materi seperti itu kita menunjukkan peningkatan yang berarti," katanya.

Ia mengatakan, tim berjuluk Askar Bertuah itu memiliki rekor bertanding di kandang lawan yang baik sehingga perlu diwaspadai.

Tetapi, katanya, bagaimanapun lawannya, timnya tetap bakal berusaha mendapatkan angka maksimal karena hanya dengan kemenangan itu timnya bisa keluar dari zona terbawah.

"Kalau tidak, tentunya akan menyulitkan tim pada pertandingan berikutnya. Kita tetap harus bisa meraih angka penuh saat main di kandang sendiri," katanya.

Selama putaran kedua kompetisi, Evaldo Silva dan kawan-kawan baru memenangkan satu pertandingan (menang 4-1 lawan Persija), sedangkan dua pertandingan sebelumnya kalah dari Persiwa Wamena (0-3) dan Persipura Jayapura (0-1). (h/antarajateng)
Super Liga 5839266199710945013

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email