Loading...

Menang Susah Payah

Persijap Jepara memetik kemenangan 1-0 atas tamunya PSPS Pakanbaru dalam Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) di Gelora Bumi Kartini, semalam. Pelatih Tim Laskar Kalinyamat Suimin Diharja mengapresiasi tambahan tiga poin buat timnya, kendati ia merasa ”kalah” dengan PSPS. Karena, kemenangan itu diraih dengan skor tipis.
”Tanpa tiga pemain pentingnya, PSPS merepotkan kami. Saya mengapresiasi PSPS. Terus terang saya tegang,” kata Suimin Diharja saat konferensi pers usai laga.

Tim tamu tidak diperkuat Patrice Dzekou, Herman Dzumafo dan Danil Junaidi karena akumulasi kartu kuning. Mereka mengandalkan M Isnaini di lini depan. Kendati tak banyak mencetak peluang, serangan balik lewat Putut Waringin Jati dan Shin Hyun-joon dianggap Suimin berbahaya karena sering masuk ke kotak penalti timnya.

Ketegangan Suimin itu muncul setelah beknya, Anam Syahrul dikartu merah wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-58. Menghadapi Persijap yang tampil dengan 10 pemain, Tim Askar Bertuah lebih berani menyerang. Suimin tak tinggal diam. Pada menit 66 ia menarik keluar strikernya, Riski Novriansyah, diganti bek Kasiyadi. Riski mencetak peluang, tetapi tendangannya menit 58 membentur tiang gawang.

”Saat bola-bola mati, para pemain belakang PSPS maju. Kami benar-benar ada dalam situasi yang tidak nyaman,” tuturnya.

Peluang

Bek PSPS Banaken Bosoken terbukti mencetak peluang, meski tendangannya melambung di atas mistar. Pada menit ke-72, giliran PSPS menyusul tampil dengan 10 pemain, karena gelandang Fajar Hardika juga dikartu merah setelah menerima kartu kuning kedua. Fajar melanggar penyerang Laskar Kalinyamat Beto Goncalves.

Para gelandang bertahan dan bek PSPS lebih fokus mengurung pergerakan Beto yang brilian saat menghadapi Persija Jakarta.

Saat Beto menguasai bola, setidaknya tiga pemain lawan mengurungnya. Praktis Beto tak mencetak satu peluang gol pun.

”Kami akui hari ini bermain biasa-biasa saja. hanya sedikit peluang. Tetapi satu sukses jadi gol,” kata Suimin. Gol itu dicetak Johan Juansyah menit ke-43 lewat tendangan kerasnya.
Pelatih PSPS Abdul rahman Gurning menyatakan timnya sudah tampil ngotot, tetapi jarang sekali membidik gawang. ”Kami sampaikan selamat untuk kemenangan Persijap,” katanya. Hasil itu mengatrol Tim Kota Ukir ke peringkat 12 klasemen sementara, atau naik satu peringkat. (H15,kar-73/SM)
Super Liga 1235621185544072031

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email