Loading...

Jamu PSPS, Gunakan Taktik Berbeda

Kemenangan atas Persija Jakarta mengangkat mental tim Persijap Jepara yang kini bersiap menghadapi PSPS Pekanbaru di ajang Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) pada Sabtu lusa. Pelatih Tim Laskar Kalinyamat Suimin Diharja menyatakan akan menerapkan taktik berbeda saat lawan PSPS.

”Kami sudah melihat sepintas bagaimana PSPS. Sepertinya kami akan menggunakan cara main baru. Lebih dari itu, kami berharap semangat para pemain dan suporter tetap terjaga,” kata pelatih berusia 55 tahun itu. Perbedaan itu lebih pada pergeseran pemain. Jika menghadapi Persija Suimin menerapkan pola 4-3-3, maka melawan PSPS akan disiapkan skema 3-4-3. ”Soal cara kerjanya dan komposisi pemain, kami akan mantapkan dalam latihan,” katanya.

Ia langsung akan melatih Evaldo cs malam ini di Gelora Bumi Kartini. Latihan malam digelar karena duel kontra Tim Askar Bertuah akan digelar pukul 19.00. Suimin secara khusus akan memantau kondisi Bona Simanjuntak yang cedera engkel pada babak kedua saat menghadapi Persija.

Bona akhirnya ditarik keluar digantikan Anam Syahrul. Bona tampil sebagai gelandang bertahan, dan memperkuat lini tengah bersama Jose Sebastian, Johan Juansyah, dan Nurul Huda.
”Kalau Bona bisa tampil, kami bisa mepersiapkan diri dengan baik. Kekuatan lini tengah pun semakin bertambah,” lanjut Suimin.

Banyak Pilihan
Ia juga memiliki banyak pilihan pemain untuk mendukung taktik barunya. Noorhadi, adalah salah satu pemain yang sudah disiapkan matang, jika terjadi kebuntuan dalam mendobrak pertahanan. Kendati menang 4-1 atas Macan Kemayoran, Suimin menyatakan timnya bukan tanpa kelemahan.

”Catatan kelemahan itu tentu masih ada. Kami akan terus benahi agar tampil lebih baik di pertandingan lawan PSPS,” ujar dia.

Sementara itu Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menyatakan timnya belum beranjak dari peringkat 13 klasemen sementara setelah mendapatkan tambahan tiga poin Selasa lalu.

”Kompetisi ini masih panjang, dan Persijap harus tetap fokus,” katanya. manajemen tim, kata dia, mengapresiasi penampilan Evaldo cs saat menghadapi Persija. Tetapi menjaga performa untuk bermain efektif itu tidak mudah.

Manajemen minta tim tetap semangat. ”Kami memberi bonus tambahan untuk tim karena kerja kerasnya. Ini agar pemain tetap bisa menjaga spirit,” kata dia. (H15-73/SM)
Super Liga 7746348174227490140

Posting Komentar

  1. Ayo mbah min, motivasi semua pemain agar dapat mengalahkan PSPS sperti apa yang mbah min lakukan saat membantai Persija. Suporter selalu mendukung. Salam Merah Sejati Persijap Sampai Mati

    BalasHapus
  2. fajar sibanaspati24 Maret 2011 20.32

    lanjutkan mbah imin.., walopun menang 4-1 lawan persija., tapi konsentrasi dan strategi yg matang sangat perlu.., balas dendam kami saat putaran 1 kemaren yg dikalahkan 5-0.., aq yakin pasti bisa ..,!!
    kami akan selalu mendukungmu..,

    salam merah sejati

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email