Loading...

Diundang Ikut Kongres PSSI di Pekanbaru

Satu-satunya tim sepak bola Jawa Tengah yang berlaga di Kompetisi Liga Super, Persijap Jepara, mendapat undangan menghadiri Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/3).

Sekretaris Persijap, Arif Darmawan di sela-sela menyaksikan pertandingan timnya melawan Persija Jakarta Pusat di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Selasa petang, mengatakan, undangan itu baru diterima timnya Selasa ini.

"Saya dan Pak Tedjo (Sutedjo, pengurus bidang organisasi) akan menghadiri rangkaian Kongres PSSI di Pekanbaru mendatang," kata Arif yang juga panitia pelaksana (panpel) Persijap.

Menurut dia, kehadirian pengurus Persijap pada rangkaian Kongres PSSI mendatang tidak membawa pesan apa-apa karena di sana masih sebatas pemilihan komisi pemilihan dan komisi banding.

"Pemilihan ketua umum Induk organisasi sepak bola di Tanah Air periode empat tahun mendatang baru digelar pada April 2011, sedangkan di Riau masih memilih komisi pemilihan dan banding saja," katanya.

Ketika ditanya calon yang akan diusung Persijap sebagai calon ketua umum mendatang, dia mengatakan, Persijap masih bersifat "wait and see" menunggu figur calon yang tepat.

Menurut dia, sebelum munculnya figur calon ketua umum, Persijap berharap agar calon mendatang memiliki kriteria antara lain memiliki kapabilitas dan memiliki komitmen untuk memajukan sepak bola nasional.

Ia mengakui, memang sebelumnya Persijap menjagokan George Toisutta tetapi karena terganjal di komisi banding maka timnya belum memiliki figur lagi.

"Kami akan melihat munculnya calon-calon terlebih dulu karena sampai kini kami juga belum tahu siapa yang maju pada pemilihan ketua umum PSSI pada kongres mendatang," katanya. (x/antarajateng)
Super Liga 2243446142938578753

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email