Loading...

Siap Matikan Lini Depan Persib

Kendati bermaterikan pemain-pemain berkualitas, laga kontra Persib Bandung, Minggu (12/10) dinilai Pelatih Persijap Suimin Diharja memiliki celah yang bisa ditembus timnya.

Pihaknya sudah mengintip dua pertandingan terakhir Tim Maung Bandung, masing-masing ketika mengalahkan Pelita Jaya 1-0 dan bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang.

”Persib memiliki tiga penyerang handal, dan kami berusaha mematikannya. Jika kami bisa mengimbangi strategi bermain mereka, maka penentunya adalah mental tim,” kata Suimin, kemarin.
Tim Laskar Kalinyamat bertolak dari Jepara, pagi kemarin. Evaldo cs menempuh perjalan darat dari Jepara ke Semarang, lalu naik pesawat menuju Jakarta, dilanjutkan perjalanan darat lagi dari Jakarta ke Bandung.

Tiga penyerang tim tuan rumah yang menjadi pusat perhatian Suimin adalah Pablo Frances, Cristian Gonzales dan Hilton Moriera. Kolaborasi ketiganya dianggap sebagai kekuatan penting Persib membongkar pertahanan lawan.

Ia mengaku sudah meramu strategi khusus untuk meredam potensi ancaman Persib. Kini ia tinggal fokus untuk menata mental timnya, karena Persib dinilai memiliki persoalan pada mental dalam beberapa pertandingan.

”Persib belum bisa seganas musim lalu, tetapi kami melihat pertandingan ini penting buat Persib untuk memetik poin penuh,” lanjut Suimin.

Bagi Persib, laga menjamu Persijap akan menjadi partai pamungkas putaran pertama, sehingga ingin mengakhirinya dengan hasil manis. Terlebih pendukung fanatik Persib akan kembali bisa menyaksikan laga ini di Stadion Siliwangi, setelah terkena sanksi larangan menonton di stadion tersebut pada dua laga kandang terakhir.

Stoper Persib Nova Arianto dipastikan absen pada laga menjamu Persijap akibat akumulasi kartu kuning. Pelatih Persib Daniel Roekito kemungkinan besar akan menurunkan Wildansyah atau Muhammad Agung Pribadi sebagai pengganti Nova.

Tetapi di lini tengah, Persib kembali bisa diperkuat gelandang Siswanto yang di laga sebelumnya absen karena akumulasi kartu.

Jika Persijap mengalami krisis striker akibat cederanya Gendut Doni, maka Persib tinggal mengandalkan Markus Horison, menyusul cederanya Dadang Sudrajat dan Cecep Supriyatna. Kiper Persib U-21 Rizky Bagja pun dipinjam sebagai pelapis Markus.

Sementara itu Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil mengatakan, Beto Goncalves yang disiapkan memperkuat Persijap pada putaran kedua, kemarin diputuskan untuk latihan fisik di Jakarta.
Ia ikut dalam rombongan tim yang berangkat ke Bandung, kemarin. Beto merasa lebih nyaman berlatih fisik di Jakarta karena lebih banyak fasilitas. Pada Kamis sore, ia dites fisik oleh tim pelatih dan dokter tim.

Nurjamil mengatakan, ”Tak ada masalah dengan fisiknya dalam tes itu. Tetapi biar Beto jaga kondisi dulu di Jakarta”. (H15-81)
Super Liga 3986321871355728344

Posting Komentar

  1. maju truz persijap kami selalu mendukungmu
    PERSIJAP PASTI BISA MENGALAHKAN PERSIB BANDUNG..

    BalasHapus
  2. beto main gak lawan bandung

    BalasHapus
  3. majulah persijapku,,,
    jayalah jeparaku,,,
    bravo persijap jepara

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email