Loading...

Jose Tunggu Sinyal Suimin

Pemain asal Argentina Jose Sebastian Vasquez masih harus menunggu ujian dari Pelatih Suimin Diharja untuk bisa bergabung dengan Persijap Jepara putaran kedua Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL).

Jika secara teknik ia lolos, baru manajemen akan membicarakan kontrak. Mantan pemain PSMS Medan itu sore kemarin sudah bergabung bersama Evaldo cs dalam latihan di Gelora Bumi Kartini.
”Jose perlu diuji Bang Suimin. Kami menghargainya karena dia menepati janji bersedia datang hari ini,” kata General Manager Persijap Anwar Haryono di Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Sebelum Jose, Persijap sudah mendatangkan mantan striker Persipura Jayapura Beto Goncalves. Jika Beto sudah selesai berbicara nilai kontrak, maka dengan Jose belum sama sekali.

Jose musim lalu bergabung dengan PSMS di Liga Ti-Phone, setelah pada 2008 memperkuat Persibom Bolaang Mongondow. Pemain tengah itu mencetak enam gol saat memperkuat Persibom. Pelatih Suimin Diharja lega dengan masuknya Beto, tetapi ia masih harus bekerja keras untuk mendapatkan sosok gelandang bertahan yang handal. Hasrat Jose untuk bergabung dengan Tim Kota Ukir sudah didengarnya dua pekan lalu.

”Kami butuh jaminan kualitas, baik secara fisik maupun teknik. Kami sudah menyiapkan seleksi untuk Jose karena kriteria kualitas pemain yang kami butuhkan sudah jelas,” kata Suimin. Pelatih asal Binjai, Sumut, itu kemarin belum bergabung dalam latihan. Ia baru akan tiba di Jepara, hari ini.

Latihan tim dipandu Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo, Pelatih Kiper Arifyanto dan Pelatih Fisik Lukman Afif. Anjar menyatakan, latihan tim masih ringan karena sebatas menjaga kondisi fisik setelah libur empat hari.

Keberatan Jadwal
Sementara itu Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menyatakan manajemen Persijap keberatan dengan jadwal salah satu pertandingan di putaran kedua, yakni laga melawan tuan rumah Bontang FC yang dalam jadwal akan digelar pada 23 April. Manajemen kemarin mengirim surat ke PSSI, berharap jadwal itu bisa diubah menjadi 21 April. Itu karena Evaldo cs sebelumnya bertanding menghadapi tuan rumah Persisam Samarinda pada 17 April.

”Jika pertandingan melawan Bontang FC tetap digelar 23 April, terlalu lama kami di Kaltim dan memboroskan anggaran,” kata Nurjamil. Ia juga mempertimbangkan kepentingan Bontang FC yang tidak terganggu dari sisi recovery andai jadwal menjamu Persijap diubah menjadi 21 April, karena sebelum jumpa Persijap akan menjamu Persija Jakarta pada 17 April. (H15-81/SM)
Super Liga 6905720913442720355

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email