Loading...

"pressing" ketat saat menjamu Semen Padang

Persijap bakal menerapkan permainan "pressing" ketat saat menjamu Semen Padang pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu (19/1).
Pelatih Persijap Jepara, Suimin Diharja ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, hal itu dilakukan karena dari materi pemain, Semen Padang sangat lengkap di semua lini, belakang, tengah, dan depan.

Menurut mantan pelatih Persitara Jakarta Utara tersebut, tim-tim yang berlaga pada Liga Super sekarang ini yang paling lengkap dan berkualitas materi pemainnya adalah Persipura Jayapura dan Semen Padang.

Ia mengatakan, menghadapi tim asuhan pelatih Neil Maizer ini, dirinya menginstruksikan kepada pemainnya supaya jangan membiarkan pemain Semen Padan bebas membawa bola. "Begitu mereka dapat bola, kita harus melakukan pressing ketat terhadap mereka," katanya.

Kalau pemain-pemain Semen Padang dibiarkan bebas membawa bola, kata dia, tentunya sangat berbahaya bagi timnya karena pemain mereka di lini belakang sangat rapat, pemain tengah sangat impresif, sedangkan pemain depan merupakan tipikal pemain yang haus gol.

Ia menyebutkan, di tim Semen Padang terdapat mantan-mantan pesepak bola nasional seperti Elie Aiboy, Saktiawan Sinaga, kemudian pemain asingnya ada Edward Wilson Junior, Vendri Mofu, dan lain sebagainya.

Ia menambahkan, memang dari sisi materi, mereka cukup lengkap tetapi pertandingan ini dimainkan di kandang Persijap sehingga timnya harus bisa mengambil nilai maksimal lawan Semen Padang.

Ketika ditanya soal cara untuk menghadapi Semen Padang yang secara materi lebih lengkap dan berkualitas, dia mengatakan, dirinya tetap akan mengandalkan kolektivitas untuk menghadapi mereka.

"Kita tidak mewaspadai satu atau dua pemain Semen Padang, tetapi pemain Persijap yang dekat dengan pemain lawan yang sedang membawa bola menjadi tugas pemain itu untuk menempel ketat pemain lawan," katanya.

Semen Padang sendiri tampil dengan kekuatan penuh saat melawan Persijap Jepara dan berusaha untuk memenangi laga di kandang lawan ini. "Kami sadar akan sulit mengambil angka di Jepara, tetapi kami masih memiliki peluang untuk menang," kata Pelatih Semen Padang, Neil Maizer.

Semen Padang saat ini bertengger pada peringkat kedua klasemen sementara di bawah Persipura Jayapura dengan nilai 20, yaitu dari sembilan kali main, enam kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

Sementara itu Persijap Jepara menempati peringkat ke-11 dengan nilai 10, yaitu dari delapan kali main, tiga kali menang, sekali seri, dan empat kali kalah. (ant/cax)
Super Liga 7535405786386485650

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email